Hukrim

Kedapatan Miliki 11 Paket Sabu, Warga Dumai Diciduk Polisi

Ilustrasi. Int

DUMAI, RIAULINK.COM - Diduga memiliki 11  paket narkotika jenis sabu, seoranga warga Kecamatan Sungai Sembilan jadi incaran pihak kepolisian Kota Dumai.

Pria berinisial SB (39) ini diringkus oleh Satuan Reskrim Narkoba Polres Dumai sekiranya pukul 21.20 pada Rabu, 6 November 2019 lalu saat ia akan melakukan transaksi dengan orang lain yang akan membeli paketnya tersebut.

Diketahui SB berprofesi sebagai buruh, pekerjaan haramnya ini sebagai kegiatan  sampingan. Kala ditangkap ia tengah berada di kediamannya dengan kepemilikan belasan paket sabu dan barang bukti untuk mengedarkan sabunya tersebut. 

Pria yang berprofesi sebagai buruh itu diduga mempunyai pekerjaan sambilan menjual atau mengedarkan barang haram tersebut. 

Ia diamankan polisi di kediamannya. Selain belasan paket diduga narkotika jenis sabu, petugas juga menemukan barang bukti yang digunakan untuk mengedarkan sabu.

Penangkapan berdasarkan informasi dari masyarakat yang resah karena kegiatan haram tersebut acapkali dilakukan di rumahnya.

"Kemudian kita lakukan penyelidikan lebih lanjut untuk membuktikan hal itu,"ungkap Kasubag Humas Polres Dumai, Iptu Dedi Nofarizal.

"Tak butuh waktu lama, akhirnya pelaku dapat kita amankan pada Rabu malam kemarin. Pelaku tak melakukan perlawanan saat ditangkap,"papar dia lagi.

Belasan pake tersebut ternyata ia simpan di sebuah kotak rokok bermerek Fix, kemudian dua lembar plastik bening, satu buah gunting dan satu buah press yang digunakan untuk mengedarkan sabu tersebut.(Kll)