Metropolis

Peringati Hari Tata Ruang, Dinas PUPR Dumai Taja Lomba Fotografi Tingkat SMA/Sederajat

DUMAI, RIAULINK.COM - Dalam rangka memperingati Hari Tata Ruang yang jatuh pada tanggal 8 November, Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (PUPR) Kota Dumai akan menggelar lomba fotografi.

Melalui Bidang Tata Ruang pada Dinas PUPR Kota Dumai, perlombaan tersebut akan mengusung tema "apa permasalahan yang ada di Kota Dumai terkait penataan ruang demi membangkutjan rasa kepedulian muda terhadap pembangunan".

Hal ini disampaikan M Mufarizal kepads wartawan, baru-baru ini di ruang kerjanya. Menurutnya, perlombaan ini diperuntukan bagi pelajar tingkat SMA sederajat. 

"Sebagai ajang untuk menggali potensi para penerus bangsa untuk ikut serta dalam membangun daerahnya melalui kompetisi fotografi 'Hari Tata Ruang' tersebut,"ungkap pria yang kerap disapa Fariz ini menjelaskan.

Tentunya perihal ini erat kaitannya, mengingat Bidang Tata Ruang perannya sebagai pihak yang mengatur penataan ruang pembangunan demi kemajuan dan kemakmuran kita yabg berkeadilan serta berkelanjutan.

"Pada prinsipnya, fungsi tata ruang sebagai pihak pengawas terhadap pembangunan dengan memanfaatkan ruang-ruang yang ada agar kemakmuran dan keadilan ruang serta penataan kota dapat berkesinambungan,"papar dia lagi.

Untuk itu ia mengharapkan partisipasi generasi muda untuk selalu peduli terhadap lingkungan di mana ia berada terutama di Kota Dumai tercinta ini.

"Jadi, kepada adik-adik pelajar, mari bersama-sama ikuti lomba ini agar lebih mengenal apa itu tata ruang serta meningkatkan kepedulian bagi lingkungan dan daerah yang sama-sama kita cintai ini," ujar Fariz sembari mengimbau.

Sementara, untuk mendapatkan informasi tentang lomba tersebut, pihaknya menyarankan kepada pelajar yang berminat untuk mengikuti akun Instagram @tataruangdumai atau dengan mengetik #TATARUANGDUMAI dan #HARITATARUABG2019.

"Bisa juga menghubungi layanan pesan singkat ke aplikasi WhatsApp melalui  nomor 0823 8619 8677  dan 0853 7519 0137, berbagai hadiah menarik menanti,"tukasnya.(Kll)