Serambi islam

Meneladani Akhlak Rasulullah di Negeri Seribu Parit

INHIL, RIAULINK.COM - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad saw di Aula Kantor Kemenag, Jumat (8/11/2019).

Acara tersebut mengusung tema "Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Mari Kita Jadikan Akhlak Rasulullah sebagai Teladan dalam Kehidupan Kita."

Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada Kemenag Inhil yang melaksanakan majelis ilmu ini. Menurutnya jarang ada instansi yang melaksanakan peringatan Maulid Nabi secara tersendiri.

"Faedahnya dengan acara ini kita bertemu seperti ini kita dapat bersilaturahim. Dengan rasa kekompakan dan kebersamaan mudah-mudahan pembangunan kita ke depan lebih baik," tuturnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa selama masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023, pemerintah berupaya merubah sistem pelayanan.

"Kita pakai sistem online. Nanti urusan dengan kecamatan-kecamatan jadi lebih mudah. Untuk apa kita beli gadget kalau tidak dimanfaatkan. Kita juga merubah pola pelayanan, menjadi sistem Senyum Salam Sapa. Ini sudah mulai kita laksanakan. Saya dipercayakan oleh Pak Wardan untuk merubah sistem pelayanan ini. Kita melakukan revolusi mental," urai Wakil Bupati.

Peringatan Maulid Nabi ini diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Abdurrahman Iskandar dari Tanjung Baru.

Turut hadir pada momen tersebut Kepala Kemenag Inhil, Ketua MUI Inhil, perwakilan Bank Riau-Kepri, Kepala KUA se-Kabupaten Inhil, pejabat dan staf di lingkungan Kemenag Inhil, serta para tamu undangan lain.