Lingkungan

Malam Ini Hujan Lebat Masih Berpotensi Mengguyur Riau

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyatakan, Jumat (8/11/2019) malam provinsi Riau masih berpotensi diguyur hujan.

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru Marzuki mengatakan, tak hanya malam hari, hujan akan terus berlanjut hingga dini hari.

"Malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir dan Kabuapten Indragiri Hulu," ujar Marzuki.

Ia mengatakan, dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Bengkalis, Kabuaten Kampar, Kepulauan Meranti, Kabupaten Pelalawan dan juga Kabupaten Indragiri Hulu.

"Peringatan dini, waspadai potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terutama di sebagian wilayah Kabupaten Rohil, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Pelalawan," pungkasnya.

Suhu udara Riau berada di angka 23.0 - 34.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 65 - 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Tenggara - Barat Daya dengan kecepatan 10 - 30 kilometer per jam.

Info tinggi gelombang untuk perairan di Provinsi Riau pada umumnya berkisar antara 0.2 - 1.0 meter.