Pendidikan

Pimpin Unilak, Junaidi Targetkan Seluruh Dosen S3

Dr Junaidi SS MHum dilantik sebagai Rektor Unilak periode 2019-2023.

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Dr Junaidi S.S M.Hum Kamis (7/11/2019) secara resmi dilantik Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Prof Dr Irwan Effendi MSc sebagai Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) periode 2019-2023, di aula perpustakaan Unilak.

Usai dilantik, Dr Junaidi menyebut kalau langkah awal yang akan dilakukkannya adalah melakukan konsolidasi kedalam atau memperkuat internal. 

"Berikutnya baru eksternal, kita akan memperkuat jejaringan dengan pemerintah maupun pihak swasta. Dan tentunya juga dengan media, karena kami menilai media sangat penting keberadaannya dalam pencitraan kampus kita ini," kata Junaidi.

Junaidi juga menegaskan akan melanjutkan program kerja yang dilaksanakan oleh Rektor sebelumnya, namun akan melakukan inovasi-inovasi baru. 

"Misalnya kami akan membuka unit usaha dikampus dalam menunjang aktifitas di Unilak nantinya," ujar mantan Dekan Fakultas Ilmu Budaya Unilak ini.

Junaidi menambahkan, sebagaimana yang diingatkan Ketua Yayasan, pihaknya akan terus meningkatkan jumlah Dosen yang berpendidikan S3, dan yang S3 dipacu untuk menjadi Guru Besar atau Profesor.

Saat ini menurut Junaidi dari total keseluruhan Dosen, jumlah yang S3 sudah mencapai 60 persen, dan diharapkan hingga akhir periode jabatannya sebagai Rektor, minimal angka itu bisa bertambah menjadi 90 atau 95 persen.

"Untuk hal pihal Universitas akan memberikan dan mencarikan beasiswa bagi mereka, karena saat ini ada banyak peluang untuk mendapatkan hal itu, baik dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Para dosen ini akan kita bekali untuk bisa memperoleh beasiswa tersebut, baik beasiswa dalam negeri maupun luar negeri,  karena itu ada dan memang kita memili kita memiliki peluang untuk mendapatllkannya," pungkas Junadi.