Politik

Kembalikan Formulir, Epi Sintong Ingin Membangun Rohil Bersama Demokrat

ROKAN HILIR, RIAULINK.COM - Bakal calon Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong beserta istrinya Sanimar SPd dan rombongan serta tim militan emak emak melakukan pengembalian formulir penjaringan ke partai Demokrat, Kamis (7/11/2019) di Bagansiapiapi. 

Formulir yang diambil tanggal 22 oktober itu, dikembalikan dan langsung diterima Sekretaris Penjaringan Fauzi Gunawan SE didampingi dua anggota fraksi demokrat Elfa Rinda , S. Pd dan Padhli.

Dalam sambutannya, sekretaris panitia penjaringan partai Demokrat Fauzi Gunawan mengatakan, bagi bakal calon yang mendaftar dan mengembalikan formulir di Demokrat, masih ada  beberapa tahapan yang harus dilalui sebagaimana arahan dan aturan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat yang sampai ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Rokan Hilir.

Salah satunya, Demokrat akan melaksanakan tahapan konvensi pada tanggal 7-8 November dengan melakukan  konsolidasi kepada calon kandidat yang mendaftar Demokrat. "Kita akan sampaikan bagaimama apada konvensi nanti ada syarat yang harus diikuti bakal calon," ungkapnya. 


Adapun Syarat yang harus dipenuhi lanjut Fauzi, Bacalon harus harus melakukan penggalangan dukungan pada tanggal 9 desember sampai 28 February. Dukungan itu berupa dukungan PAC Demokrat minimal 30 persen atau 6 PAC kepada calon kandidat.Selain itu, Bacalon juga harus memiliki dukungan dari tokoh masyarakat harus secara tertulis yang ditandatangani,  dukungan Ormas, dukungan perorangan.

"Ini merupakan dukungan mutlak, ini wajib, kalau tidak bisa dapatkan dukungan itu, kulemungkinan akan gugur," kata Fauzi.

Sementara itu, Elfa Rinda  SPd mengatakan, dengan mengembalikan formulir Bacalon Afrizal, dia berharap hal ini bisa berkelanjutan membawa Afrizal sampai kejenjang Pemilihan. 

"Namun kami DPC hanya melaksanakan penjaringan, penentuan tetap di DPP. Tapi kami menyambut baik kepercayaan pak Epi meminang partai kami, mudahan kedepannya ditetapkan sebagai calon bupati dari Demokrat," harapnya. 

Mantan anggota DPRD Rohil Afrizal Sintong juga berharap sama agar dapat menggunakan perahu Demokrat menuju Rohil 1. Sebab, keseriusan nya mengembalikan formulir ke demokrat dikarenakan ia memiliki haat dan keinginan besar bernama sama dengan Demokrat untuk membangun Rokan Hilir kedepannya. 

Dikatakan nya, apa yang ada sekarang ini dirinya tidak bisa berbuat banyak untuk membangun Rokan Hilir tanpa adanya jabatan. Oleh sebab itu, dia sangat berharap kepada Demokrat untuk bisa bergandengan bersama. Terlebih lagi nanti 2021-2022 APBD Rohil meningkat mencapai 5T tentunya akan banyak program sesuai visi misi nya yang akan dibangun untuk kesejahteraan rakyat. 

"Kami berharap sekali bisa bersama Demokrat, InshaAllah, apapun persyaratan yang ditetapkan oleh Demokrat, dengan segala upaya akan kita penuhi semuanya," tegasnya. Dgt