Lingkungan

Tercatat 2.259 Pelanggaran di Dumai Terjaring Operasi Zebra Muara Takus 2019

Keterangan foto : Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Agustinus Chandra Pietama

DUMAI, RIAULINK.COM - Selama dilaksanakannya Operasi Zebra Muara Takus tahun 2019 ini, pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara baik roda dua maupun roda empat terjadi peningkatan dibanding tahun 2018 lalu.

Pasalnya operasi yang digelar oleh Satuan Lalu Lintas Polres Dumai di tahun ini  mencatat 2.259 pelanggaran berbeda jauh dengan di tahun sebelumnya hanya 1.695 pelanggaran berarti mengalami penambahan sebanyak 569 pelanggaran atau berkisar 33 persen.

Dirincikan oleh Kasat Lantas Polres Dumai, AKP Agustinus Chandra Pietama kepada wartawan, Rabu (6/11/2019), jika pelanggaran tersebut di antaranya 1.517 penindakan berupa penerbitan surat tilang dan 742 teguran.
 
"Kalau di tahun sebelumnya yakni 1.028 pelanggaran yang ditilang dan 667 teguran,"sebut dia.

"Pelanggaran masih didominasi tidak memakai helm Bersatandar Nasional Indonesia (SNI), melawan arus, pengendara di bawah umur,"ujarnya lagi.

Tak hanya itu, ia juga menyebutkan peristiwa laka lantas yang terjadi sepanjang 2019 ini. Terdapat satu kasus dengan satu korban luka berat dan dua korban luka ringan. "Namun korban yang meninggal dunia tidak ada,"papar dia.

"Memang ada beberapa titik rawan kecelakaan yang sering terjadi seperti Jalan Soekarno Hatta, Arifin Ahmad Gatot Subroto dan Cut Nyak Dien,"tutupnya.(Kll)