Lingkungan

Sebagian Wilayah Riau Akan Diguyur Hujan

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi untuk cuaca hari ini Riau masih didominasi oleh hujan.

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki, mengatakan bahwa hujan berpotensi mengguyur Riau sejak hingga malam hari. "Hujan hanya mengguyur sebagian wilayah Riau saja. Tidak merata di semua tempat," ujar Marzuki, Rabu (6/11/2019).

Ia mengatakan pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Rokan Hilir, Indragiri Hilir, Bengkalis, dan Kota Dumai.

"Sementara sore hingga malam hari potensi hujan terjadi disebagian wilayah Bengkalis, Siak, Pelalawan, dan Kabupaten Kepulauan Meranti," Ucapnya seperti dilansir dari laman Cakaplah.com..

Hujan masih terus berlanjut hingga dini hari. Namun hujan dengan intensitas ringan hanya mengguyur sebagian wilayah Rohil saja.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 22.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 55 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Selatan - Barat dengan kecepatan 10 - 20 km/jam.

Info tinggi gelombang untuk perairan di Provinsi Riau pada umumnya berkisar antara 0.5 - 1.0 meter.