Serambi islam

Kunjungan Spesial Bupati Inhil untuk Peserta Didik Kaligrafi di Sukabumi

BANDUNG, RIAULINK.COM - Jelang Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau yang dimulai tanggal 23 November 2019, Bupati HM.Wardan didampingi Plh Asisten 1 Setda Inhil, Kabag Kesra, Ketua BAZNAS dan Ketua TP PKK Hj Zulaikhah Wardan meninjau kesiapan Kafilah Inhil Cabang Khat, Selasa (5/11/2019) Sore. 

Cabang khat yang lebih dikenal dengan kaligrafi Kabupaten Inhil telah mengikuti pemusatan latihan di Lembaga Kaligrafi Alquran (LEMKA) Sukabumi Jawa Barat dengan bekerjasama dengan BAZNAS Inhil.

"Ada pun peserta yang mengikuti pelatihan ini berjumlah 7 orang putra/Putri terbaik bidang Kaligrafi yang berasal dari para pemenang MTQ tingkat Kabupaten beberapa waktu yang lalu," kata Kabag Kesra H Arifin yang ikut mendampingi Bupati.

HM Wardan disela-sela mengikuti Konferensi WZF TH 2019 yang berkesempatan bersilaturaahim dengan peserta  didik dan para pengasuh di LEMKA tersebut guna memberikan motivasi kepada anak - anak yang mengikuti pemusatan latihan ini agar lebih giat dan bersemamgat lago dalam latihanan.

Pada silaturahmi tersebut Bupati juga menyampaikan informasi kalau pengasuh tentang  rencana Pemda inhil akan mambangun kampung Qur'ani, yakni pemusatan pelatihan cabang-cabang yang diperlombangan pada MTQ seperti; cabang Tilawah, tafsir  tahfiz dan juga kaligrafi.

Terakhir terkait dengan Kaligrafi ini, beliau juga minta khusus kepada pengasuh LEMKA agar bisa nanti bisa jadi salah satu diantaranya sebagai pembina.