Peristiwa

Diduga Korsleting Listrik, Sepetak Rumah BTN di Dumai Terbakar

Keterangan foto : sisa-sisa puing kebakaran yang menghabiskan sepetak rumah milik Ridwan.(xnc)

DUMAI, RIAULINK.COM - Ridwan (59) warga BTN Bangun Sari, Kelurahan Tanjung Palas, Kecamatan Dumai Timur harus merelakan rumah semi permanen miliknya harus rata dengan tanah karena habis diamuk oleh sijago merah.

Dimana kejadian miris yang menimpanya pada Senin, 4 November 2019 lalu  sekiranya pukul 23.00 WIB. 

Meskipun ia mengalami kerugian materil hingga puluhan juta rupiah, namun masih disyukuri karena kejadian tersebut tidak ada memakan korban jiwa.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolsek Dumai Timur, Kompol Bustanuddin didampingi Kanit Reskrim Polsek Dumai Timur, Iptu Sahudi kepada wartawan, Selasa (5/11/2019) di sela peninjauan rumah yang terbakar tersebut.

"Menurut keterangan korban dan sejumlah saksi api berasal dari bagian belakang rumah korban (Ridwan). Diduga api berasal dari adanya korsleting arus listrik,"ungkap Bustanuddin.

Dipaparkannya lagi, kejadian awalnya diketahui tetangga korban bahkan sampai meminta pertolongan warga kala itu.

Mendengar hal itu, korban pun langsung ke belakang untuk menyelamatkan becak motor miliknya yang diletakkannya di belakang rumah bertepatan kobaran api mulai menyala.

Namu dikarenakan kobaran api kian membesar, korban pun tak sempat menyelamatkan becak motornya itu.

"Ia memilih menyelamatkan dirinya dan membiarkan motor tersebut ikut disapu oleh lalapan api termasuk perabotan dan alat elektronik lainnya. Jadi diperkirakan semua kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta,"timpalnya lagi.

Sementara api baru bisa dipadamkan sekiranya pukul 01.00 WIB oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Dumai.

"Dan kita juga sudah menyisir ke semua lokasi yang terkena kobaran api untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,"tukasnya.(Kll)