Hukrim

Satu Tahanan Polres Rohul Meninggal dengan Kuku Membiru

ROHUL, RIAULINK.COM - Seorang Tahanan Polres Rohul Toni alias Nonik Bin Sarmak (27 Th) Kasus Dugaan Pungli dikabarkan meninggal dunia didalam sel tahanan Polres Rohul Senin (04/11/2019) Sekitar Pukul 04 00 WIB, dini hari tadi.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Dasmin Ginting SIK melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Feri Fadli SH, saat dikonfirmasi terkait meninggalnya salah seorang tahanan di Sel Mapolres Rohul, mengakui memang ada tahanan yang meninggal karena sakit angin duduk.

IPDA Feri nenjelaskan, Toni alias Nonik warga Desa Kasang Padang Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu sebelumnya ditahan di Rutan Polres Rokan Hulu terkait dugaan melakukan Pungli di Jalan Lintas Rohul - Duri hingga akhirnya dia dan dua orang temanya di tahan  sejak (15/10/2019) lalu.

Menurutnya, Toni meninggal dunia diperkirakan akibat angin duduk, selanjutnya piket jaga tahanan bersama piket fungsi bersama Ka SPK Aiptu Simanjuntak membawa jasad Korban ke RSUD Rohul.

Kemudian dilakukan visum luar dengan hasil tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban dan menurut dokter piket tahanan telah meninggal dunia saat berada di dalam ruang sel tahanan Polres Rohul dengan kondisi kuku membiru diduga kekurangan oksigen.

Untuk tindakan selanjutnya akan dilakukan autopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Pekanbaru. Saat ini Tahanan yang meninggal dunia berada di Kamar Jenazah RSUD Rohul, seluruh piket fungsi dan Ka SPK stanby di RSUD Pasir Pengaraian.

Dari hasil pengamatan CCTV yang terdapat didalam ruang sel tahanan sekitar jam 03.45 WIB Toni mengalami kejang-kejang dan dibangunkan oleh teman yang berada disampingnya, temanya mengatakan tidak ditemukan adanya hal-hal aneh dan mencurigakan sebelum kejadian tewasnya seorang tahanan tersebut," kata Paur Humas Polres Rohul Ipda Feri Fadli menjelaskan. (JK)