Sosial

Terbentuk 4 Bulan, Berikut Sejumlah Kegiatan yang Sudah Dilaksanakan KP2M

MERANTI, RIAULINK.COM - Sudah terbentuk hampir 4 bulan Komunitas Pancing Peduli Merbau (KP2M), Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau telah menjalankan beberapa kegitan Positif untuk warga yang membutuhkan. 

Sebelumnya, Komunitas ini terbentuk setelah ada kesepakatan dari Instansi baik itu Kepolisian, TNI, Pemerintah Kecamatan Merbau, Satpol-PP, pihak KSOP serta instansi lainnya juga ikut terlibat dengan jumlah anggota kurang lebih 40 orang. 

Ketika di konfirmasi Wartawan Riaulink.com, Selasa, (05/11/2019) Kawil KSOP Tanjung Botun Sawirkel Belitung Ijon Tanamal selaku Pembina mengatakan Pembentukan Komunitas ini sesuai kesepakatan dan ketuai oleh Mazlan. Ada nya komunitas ini lantaran diwilayah Merbau masih ada beberapa orang yang membutuhkan bantuan. Komunitas ini memang ditujukan untuk kegitan mancing, namun disamping itu kegitan Positif tetap kami jalankan dengan mencari donatur serta sumbangan dari anggota Komunitas. 

"Kemaren kita ada melakukan survei dan menemukan Rumah Warga yang sangat memprihatinkan sehingga  KP2M mengadakan musyawarah untuk membantu  Janda 75.tahun yang berada di RT.03 RW.03 Kelurahan Teluk Belitung Kecamatan Merbau, " ungkapnya. 

Setelah kita melakukan Musyawarah, sesuai kesepakatan kami melakukan bedah rumah dengan cara gotong royong terhadap rumah Ibu Rauiyah. 

"Memang semuanya anggota terlibat bahkan kita berkerja sama dengan UPIKA Kecamatan Merbau,"  ujarnya. 

Ditempat yang sama, Kapolsek Merbau Iptu Sahrudin Pangaribuan mengatakan yang dalam hal ini sebagai Pembina di Komunitas tersebut menjelaskan, selain renovasi rumah kita juga melakukan maupun menjalankan kegitan positif lainnya terhadap warga. 

"Kemren pada saat asap kita melakukan pembagian masker kepada warga, dan menyalurkan air bersih kepada warga tetap dilakukan,  serta melakukan Galangan Dana untuk ibu Rauiyah. Insyallah apa yang kami lakukan berguna dan bermanfaat untuk masyarakat, dan kegitan seperti ini akan tetap kami tingkatkan, " tambahnya. 

Selain itu,  Abdul Gani anak dari Rauiyah saat di konfirmasi awak media mengatakan Kami selaku tuan rumah merasa sangat senang dan terharu dengan kegiatan Rehap rumah yang di laksanakan oleh KP2M ini dan Kami juga mengucapkan terima kasi kepada KP2M. Kepada PELTU.Suyatno yang telah menyumbang kan meteran listrik. Kepada  pihak AIPDA Misbahuddin dan BRIPKA.Dodi Novrian dari kepolisian  polsek Merbau yang juga menyumbangkan Sembako untuk kami. Kepada Pak.Ijon Tanamal Dari Syahbandar Merbau yang ikut menyumbang Serta Seluruh Pihak yang ikut berpartisipasi Membantu Kami. 

"Harapan kami selain rumah ibu saya ada rumah warga yang lain yang senasip dengan kami juga bisa merasakan kebahagian seperti yang kami rasakan, " Paparnya. 

Abd Wahab ketua RT.03  kepada menjelaskan, menurut saya kegiatan ini sangat bagus. Masyarakat yang kurang mampu bisa terbantu, sehingga mereka bisa merasa di samarata kan dengan warga lainya, Mereka juga tidak merasa di Asing kan. 

"Kami juga berharap komunitas pancing peduli merbau (KP2M) ini terus meningkat dan terus besinergi membantu masyarakat dalam bentuk sosial," bebernya. 

Sekedar informasi, Komunitas KP2M ini sudah memiliki SK dari Camat dan sudah diterima oleh pihak Komunitas. (Aldo)