Peristiwa

Seorang Bocah di Dumai Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Keterangan : ilustrasi.int

DUMAI, RIAULINK.COM - Seorang bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) meninggal dunia diduga akibat tenggelam saat berenang di kolam renang Taman Ceria, Jalan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan.

Kejadian yang menimpa bocah yang bernama Jaslin (8) itu terjadi pada Minggu, 3 November 2019 lalu sekiranya pukul 17.30 WIB.

Berdasarkan dari informasi yang diperoleh wartawan, kejadian berawal dari bocah kelas III SD itu tengah berenang bersama ibunya, Siu Hiang (49) dan keluarganya yang lain. Korban kala itu ikut berenang di kolam dewasa yang kedalamannya mencapai 80 cm.

Berhubung hari sudah mulai senja, ibu korban bersama lainnya menyudahi berenangnya dengan naik ke atas kolam, namun si korban masih saja berenang di sekitar pinggir kolam.

Saking asyiknya berenang ia pun mendadak ke tengah dan berteriak minta tolong sehingga petugas kolam pun langsung melakukan pertolongan hingga berhasil membawa korban ke atas kolam, namun kondisi korban kala itu dalam keadaan tak sadarkan diri.

Sempat dilakukan pertolongan pertama dengan memberikan bantuan pernafasan dari mulut korban, tetap tak sadarkan diri malah mengeluarkan bekas makanan berupa mie instan yang dimakannya sebelum berenang.

Melihat kondisi korban tak ada kemajuan, kemudian korban pun dilarikan ke RSUD Kota Dumai. 

Namun malang tak dapat ditolak untungpun tak dapat diraih, nahas pun menimpa bocah perempuan tersebut, korban tak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

Saat dikonfirmasi kepada Kasat Reskrim Polres Dumai, AKP Dani Andika terkait perihal itu, dirinya membenarkan peristiwa tenggelamnya siswi SD di kolam renang Taman Ceria.

"Dan saat ini masih kita dalami,"ungkap Dani sapaan akrabnya singkat kepada wartawan, Senin (4/11/2019). (Kll)