Lingkungan

Hari Ini Hujan Lebat Disertai Angin dan Petir akan Mengguyur Riau

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di provinsi Riau hari ini masih didominasi hujan. Hujan diperkirakan terjadi sejak pagi hari dan intensitasnya akan terus meningkat hingga malam hari.

Hal ini disampaikan oleh Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru Marzuki, Rabu (30/10/2019). Ia mengatakan, hujan yang mengguyur Riau disertai angin kencang dan petir.

"Pada pagi hari, hujan diperkirakan terjadi dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Kampar, Rokan Hulu, Dumai dan Rokan Hilir," ujar Marzuki.

Sementara siang hari hujan terjadi merata di seluruh wilayah Riau.

"Dan sore hari hujan diperkirakan masih akan terjadi di sebagian besar wilayah Riau. Namun intensitasnya akan meningkat, yakni dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang," cakapnya.

BMKG memberikan peringatan dini terhadap sejumlah wilayah yang diperkirakan akan terjadi petir dan angin yang cukup kencang.

Sebagai informasi untuk suhu udara Riau hari ini berada di angka 22 hingga 32 derajat celcius. Dengan kelembaban udara antara 50 sampai 98 persen.

Sementara itu arah angin bertiup bervariasi, dengan kecepatan 10 sampai 18 KM per jam. Dan di wilayah perairan, ketinggian gelombang diperkirakan normal, dengan umumnya berkisar antara 0,5 sampai 1 meter.