Sosial

Kodim 0303, Buka Festival Bengkaliskustik 2019

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Untuk memotivasi kalangan pemuda dan masyarakat di Bengkalis. Komando Distrik Militer (Kodim) 0303/Bengkalis membuka pendaftaran kegiatan Festival Bengkaliskustik 2019. Kegiatan yang akan diselenggarakan 1-2 November 2019 itu, Panitia turut mempersiapkan hadiah bagi para juara.


Ketua Panitia Pelaksana, Boyke Lefino, Ahad (27/10/2019) mengatakan, Festival Bengkaliskustik 2019 telah dibuka sejak sepekan lalu. Setidaknya, sudah ada 15 grup band atau peserta yang mendaftar ke panitia. 

Untuk penyelenggaraan kegiatan ini, sambung Boyke, peserta dikenai biaya pendaftaran sebesar Rp 150 ribu/grup, pendaftaran terus dibuka hingga hari ini di Langet Photography, Jalan Hangtuah-Bengkalis.

"Pelaksanaan kegiatan dijadwalkan terlaksana di pentas yang sudah dipersiapkan panitia di Makodim 0303/Bengkalis, Jalan Bantan, Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis. Untuk peserta ini, nantinya peserta diwajibkan membawakan dua lagu, pertama lagu wajib TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang di Aransemen sendiri. Kedua, lagu bebas,"kata Boyke Lefino.

Pria yang aktif sebagai ASN Bapenda Bengkalis ini mengutarakan, untuk kegiatan ini juga akan diikuti sejumlah grup band dari perangkat daerah (PD) Bengkalis. 

"Selain terbuka untuk umum, juga Festival ini juga akan diikuti peserta dari Perangkat Daerah lingkungan Pemkab Bengkalis. Setakat ini sudah ada tiga PD yang mendaftarkan diri yakni Bapenda, PMD dan RSUD Duri,"katanya lagi.

Tujuan dilaksanakan kegiatan Festival Bengkaliskustik 2019 ini adalah untuk mensosialisasikan dan membuang paradigma jika Kodim itu horor ditengah-tengah masyarakat. Sehingga, masyarakat diberi ruang dan fasilitas untuk menyalurkan inspirasinya atau karyanya di Makodim Bengkalis.

Dikatakannya lagi, panitia dalam Festival Bengkaliskustik 2019 juga telah mempersiapkan sejumlah hadiah untuk para juara. Hadiah yang diperebutkan nantinya, untuk Juara I mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta plus tropy dan sertifkat. Juara II sebesar Rp 3 juta plus tropy dan sertifikat. Sedangkan Juara III mendapatkan Rp 1,5 juta plus tropy dan sertifikat. 

Kemudian, sambung Boyke, panitia juga mempersiapkan hadiah untuk Juara Favorit sebesar Rp 1 juta plus tropy dan sertifikat. 

"Kegiatan Festival Bengkaliskustik 2019 ini dilaksanakan dalam rangkaian HUT TNI ke-74 serta memperingati hari sumpah pemuda 28 Oktober 2019,"kata Boyke. (Amek)