Hukrim

Dilaporkan Warga, 'Budak' Meranti Ini Mendekam di Jeruji

MERANTI, RIAULINK.COM - LNT (16) warga Imamah RT 02 RW 03 Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau berhasil diamankan Aparat. 

Diamankan LNT atas laporan Masyarakat yang mana diduga pelaku melakukan Tindak Pidana (TP) Narkotika jenis daun Ganja Kering yang diamankan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) jalan M. 
Yusuf Long RT. 03 RW.03 Desa Insit, Kecamatan Tebingtinggi Barat,  berdasarkan Laporan Polisi No : LP. A/79/ X /2019/RIAU/RES KEP. MERANTI/RESNARKOBA, tanggal 26 Oktober 2019

Adapun Barang Bukti (BB) dari hasil penangkapan itu yakni, 2 paket diduga Narkotika jenis daun ganja yang terbungkus plastik klip warna bening dengan berat kotor lebih kurang 1,51 gram, 2 bungkus kertas paper merek Narayana, 1 bungkus plastik berwarna orange, dan 1 helai celana panjang warna hijau yg digunakan pelaku.

Berdasarkan keterangan dari Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH kepada Riaulink.com, pada hari Sabtu tanggal 26 Oktober 2019 sekira pukul 20.15 Wib, berdasarkan laporan dari masyarakat ke SPKT Polres Kepulauan Meranti bahwa diduga pelaku akan melakukan transaksi di TKP. 

Selanjutnya, anggota langsung mengamankan pelaku dan kemudian dilakukan penggeledahan dengan di dampingi Ketua RT dan berhasil ditemukan 2  paket diduga narkotika jenis daun ganja kering di saku celana sebelah kanan yang digunakan pelaku. 

Pada saat dilakukan pengembangan terhadap pelaku dan pelaku mengakui bahwa Narkotika jenis daun ganja kering tersebut didapat dan diterima pelaku A (DPO) di Pekanbaru. 

"Benar,  diamankan tersangka atas laporan Masyarakat kepada kami dan sudah kami tindakan, " ungkap Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH. Ahad, (27/10/2019). (Aldo)