Metropolis

H.Amrizal Isa kembali Nakhodai MUI Bengkalis

BENGKALIS, RIAULINK.COM - H. Amrizal Isa secara aklamasi kembali terpilih sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis periode 2019-2024. H. Amrizal terpilih setelah organisasi ulama ini, menggelar musyawarah daerah (musda) IV Kabupaten Bengkalis 2019 di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Bengkalis, Sabtu (26/10/2019) bertepatan dengan 27 Safar 1441 Hijriah sekitar pukul 16.45 WIB.

Musda tersebut resmi dibuka Jumat (25/10/2019) tadi malam, dan sidang pemilihan dipimpin H. Ali Ambar yang juga Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis.

Pemilihan ketua ini, diikuti peserta dari MUI kabupaten, kecamatan, provinsi serta organisasi kemasyarakatan (ormas) dan juga peninjau.

"Musda dibuka malam tadi, pak Amrizal terpilih lagi untuk masa khidmat 2019-2024. Sistem pemilihan formatur, maka formatur memilih secara aklamasi petang tadi," ungkap H. Ali Ambar, Sabtu (26/10/2019).

Sementara itu, H. Amrizal, ketua terpilih secara aklamasi saat dikonfirmasi mengatakan, ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para peserta musda untuk menjalankan amanah ini.

"Saya berharap dukungan dari berbagai elemen masyarakat dan juga pemerintah untuk memperkuat eksistensi dan peran MUI. Sehingga MUI bisa lebih banyak lagi memberikan manfaat dan kemaslahatan bagi kepentingan umat," pintanya.

"InsyaAllah MUI siap bersinergi ke depan dengan pemerintah kabupaten, untuk turut serta membantu dalam menjalankan tugas dan perannya," imbuhnya.

Sebelumnya, H. Amrizal secara aklamasi ditunjuk sebagai Ketua Pengganti Antar Waktu (PAW) periode 2015-2019.