Sosial

Suyatno: Danau Napangga Destinasi Wisata Unggulan Rohil

ROKAN HILIR, RIAULINK.COM - Bupati Rokan Hilir, H Suyatno menyebutkan salah satu Destinasi wisata unggulan Rohil adalah Danau Napangga di Kecamatan Tanjung Medan.

Perhelatan wisata yang memanfaatkan Danau Napangga sebagai destinasi wisata sudah berlangsung pekan lalu dan mampu menarik perhatian banyak mayarakat. Demikian dikatakan Bupati Rohil H.Suyatno, Jumat (25/10/2019).

Festival Danau Napangga 2019 menurut Bupati merupakan satu program yang didukung pucuk-pucuk suku dan semua lapisan masyarakat yang bertujuan untuk memperkenalkan ke luar Kecamatan Tanjung Medan. Dipilihnya Danau Napangga karena danau itu memiliki luas 3 Hakter (Ha) dan merupakan ikon yang paling dikenal masyarakat Rokan Hilir dan Riau pada umumnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa Festival Danau Napangga menampilkan hiburan rakyat dengan menampilkan Artis Ibukota, Kuliner dengan bahan ikan Danau Napangga, mengelilingi Danau Napangga dengan sampan dan lain lain.

Bupati menambahkan bahwa pemerintah mendukung penuh kegiatan Festival Danau Napangga Tahun 2019 ini dan sudah memerintahkan pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Rokan Hilir untuk membantu sepenuhnya perhelatan wisata ini, sehingga melalui acara dan kegiatan mampu menarik wisatawan lokal maupun dari luar. "Buka terus tiap hari jadi bukan sekesar wisata pada waktu tertentu saja," kata Bupati.Dgt