Nasional

Bakal Jadi Menkum Lagi, Yasonna Mundur dari DPR Usai Dilantik

JAKARTA, RIAULINK.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mempercayakan jabatan Menkum HAM kepada Yasonna Laoly. Yasonna akan mundur dari posisi anggota DPR setelah besok dilantik menjadi menteri.

"Saya akan segera. Besok setelah dilantik saya akan segera mengajukan pengunduran diri ke DPR," kata Yasonna di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019).

Yasonna mengatakan jabatan menteri ini merupakan panggilan tugas negara. Dia mengaku terhormat bisa membantu Jokowi di periode kedua pemerintahannya.

"Ini panggilan tugas. Jadi saya di mana saja siap tetapi kehormatan besar bisa kembali membantu bapak presiden," ujar dia.

Saat bertemu dengan Jokowi, Yasonna mengaku berdiskusi banyak hal, dari masalah tumpang-tindih peraturan hingga masalah lapas. Menurut Yasonna, persoalan besar terkait pengelolaan lapas adalah banyaknya warga binaan dari kasus narkoba.

"Masalah lapas kita bicarakan, saya sampaikan kepada Bapak Presiden, persoalan besar kita di lapas, adalah soal narkotika. Jadi UU Narkotika ini harus kita bereskan dan kita dorong pemakai direhabilitasi. Ini harus kita selesaikan segera," ujar dia.