Politik

Incar Kursi Bupati Rohil, Afrizal Mendaftar di Partai Demokrat

ROKAN HILIR, RIAULINK.COM - Mantan Anggota DPRD Rokan Hilir (Rohil) Afrizal mendatangi kantor Partai Demokrat. Ia mengambil formulir pendaftaran bakal Cabup Rohil untuk Pilkada serentak 2020 mendatang, Selasa (22/10/2019).

Kedatangan Afrizal bersama rombongan di kantor Demokrat tersebut disambut panitia penjaringan Partai Demokrat Rohil.

Afrizal atau yang akrab disapa Epi Sintong ini berharap dapat diusung partai Demokrat pada Pilkada Rohil mendatang sebagai calon bupati.

"Tentunya saya berharap dapat diusung oleh partai Demokrat. Jika diusung, tentunya saya tidak akan mengecewakan dan akan mengikuti aturan partai," katanya.

Saat ditanya tujuannya maju sebagai Bacalon Bupati Rohil, Epi Sintong mengatakan ingin mensejahterakan masyarakat Rohil dengan berbagai program yang akan diterapkannya.

Antara lain, dengan memberdayakan tenaga kerja lokal disetiap perusahaan yang beroperasi di wilayah kabupaten Rohil yang dinilainya selama ini terabaikan. Bahkan, hanya sedikit tenaga kerja lokal yang dapat bekerja di perusahaan-perusahaan tersebut.

"Kita tahu bahwa Blok Rokan itu adalah salah satu ladang minyak terbesar di Indonesia dan penghasilannya ratusan triliun per tahun. Sementara tenaga kerja lokal sulit untuk masuk, baik ke Pertamina maupun Chevron," sebutnya.

"Tentunya kesejahteraan masyarakat yang akan kita utamakan. Sebab, jika masyarakatnya sudah sejahtera tentu akan mengikuti setiap arahan dan program pemerintah," terangnya lagi.

Selain pemberdayaan tenaga kerja, ia juga akan memprioritaskan bidang pendidikan dan kesehatan dan ekonomi kerakyatan. Termasuk juga perbaikan pelayanan publik juga harus dikembangkan dan ditingkatkan guna mencapai kemakmuran masyarakat.

"Apalagi segi kesehatan, kita akan menggratiskan biaya berobat masyarakat yang selama ini belum tercapai. Pendidikan juga akan kita tingkatkan serta berbagai program lainnya," cakapnya.

Sementara itu, panitia penjaringan Partai Demokrat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Epi Sintong yang telah mendaftar melalui partai Demokrat.

Hingga saat ini, katanya, Epi Sintong merupakan kandidat kedelapan yang mendaftarkan ke partai Demokrat.

"Sejak dibuka pada 14 Oktober lalu, sudah ada delapan Bacalon yang mendaftar," kata ketua panitia penjaringan Bacalon Imam Suroso melalui Joy Sandi.

Pendaftaran akan ditutup pada tanggal 30 Oktober 2019 mendatang. Sementara pengembalian berkas formulir akan dilaksanakan mulai 1 hingga 11 November 2019. Dgt