Metropolis

Sumardi Mundur dari Pencalonan BK DPRD Inhil

INHIL, RIAULINK.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil menggelar Rapat Paripurna ke-6 Masa Persidangan 1 Tahun Sidang 2019 dengan agenda Pemilihan dan Penetapan Pimpinan dan Keanggotaan Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Indragiri Hilir masa jabatan 2019 - 2024.

Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Edi susanto turut dihadiri, Wakil Bupati H Syamsuddin Uti, unsur forkopimda, pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, di Gedung DPRD Senin (21/10/2019) malam.

Adapun susunan Badan Kehormatan DPRD Inhil sebagai berikut : Dr Ir Sahruddin, MM (Ketua) utusan dari Fraksi PPP, M Kausar (Wakil Ketua) utusan dari Fraksi PDIP, H Awandi, AMa (Anggota) utusan dari Fraksi Kebangkitan Bangsa, Ezian Peranita (Anggota) utusan dari Fraksi Demokrat dan Siti Bungatang (Anggota) utusan dari Fraksi Nasdem PBB PAN Berkarya.

Sementara itu, H Sumardi, SAg, MSi., utusan dari Fraksi Gerindra Keadilan mundur dari pencalonan Badan Kehormatan.

Wakil Bupati H Syamsuddin Uti yang diwawancarai usai mengikuti rapat Paripurna mengatakan, mengapresiasi terhadap kinerja Anggota Dewan dan kebersamaan yang akan kita lakukan cukup baik.

Diharapkan ke depan antara exekutive dan Legislatif bisa bekerjasama demi membangun Kabupaten Indragiri Hilir.

Wabup yang akrab disapa SU ini juga mengucapkan selamat kepada DR Ir Syahruddin terpelih sebagai Ketua Dewan Kehormatan DPRD. Semoga dengan terpilihnya Ketua Dewan Kehormatan ini DPRD bisa bekerja lebih baik lagi.

Beliau juga merasaa bangga dalam pemilihan Dewan Kehormatan karena memperlihatkan kekompakan dan kekeluargaan.

"Alhamdulillah secara marathon mulai dari pagi hingga malam alat kelengkapan DPRD sudah lengkap. Diharapkan mulai besok kita sudah bekerja dengan maksimal karena banyak tugas-tugas yang harus kita selesaikan," kata Ketua DPRD DR Feryandi.