Sosbud

Tiga Kepenghuluan Gelar Hari Jadi, Datuk Penghulu Kasang Bangsawan Kh Syafril jadi Irup

ROKAN HILIR, RIAULINK.COM - Tiga kepenghuluan di Kecamatan Pujud, hari ini (21/10/2019) melaksanakan upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) yang ke 19. Tiga Kepenghuluan itu, Kasang Bangsawan, Sri Kayangan dan Sungai Pinang. 

Puncak peringatan HUT dipusatkan di kantor penghulu Kasang Bangsawan dengan menggelar upacara yang dipimpin langsung oleh datuk penghulu Kasang Bangsawan Kh Syafril SE MSi.  Acara itu sekaligus melakukan pelantikan terhadap perangkat Kepenghuluan Kasang Bangsawan dan menyerahkan Surat Keputusan ( SK )

Berbagai kegiatan lomba digelar untuk memeriahkan HUT itu. Diantaranya, pestival grup rebana, lomba bola dangdut, panjat pinang, dan lainnya. Selain itu juga digelar berbagai kegiatan sosial seperti pemberian bantuan kepada anak fakir miskin. 

Tampak hadir, Ketua DPC Hanura Rokan Hilir (Rohul) Citra Andika, Kapolsek Pujud Iptu Amru Abdullah SIK, Camat Pujud Hasyim SP, Sekcam Pujud Jufri ST, Penghulu Sungai Pinang Ramlan, Penghulu Sri Kayangan Iwan Pane, tokoh NU Riau DR. KH. Abdul Wahid Hasyim, tokoh agama, tokoh masyarkat, tokoh pemuda, organisasi IPK, tim S4, perangkat desa, majlis guru, pelajar dan lapisan masyarakat.

Syafril mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang sudi hadir dalam acara tersebut. Dijelaskannya, bahwa lebih kurang 3 tahun ini tidak ada acara peringatan HUT untuk Kepenghuluan Kasang Bangsawan. 

"Alhamdulillah, dalam dua bulan ini saya kembali menjabat sebagai Penghulu di Kepenghuluan Kasang Bangsawan, dan lebih membanggakan dalam HUT ke-19 tahun ini kita bergabung dengan Kepenghuluan Sungai Pinang dan Kepenghuluan Sri Kayangan ini," ujar Syafril.

Dia berharap, dengan diselenggarakan kegiatan ini kedepan tiga kepenghuluan ini bisa bisa lebih maju, dan lapisan masyarakat bisa bersama bersinergi bersama pihak kepenghuluan untuk membuat daerah lebih baik kedepannya. 

"Terlebih kepada para petinggi bisa pula memberi motivasi untuk kami, sehingga kami bisa bekerja lebih bagus lagi kedepannya," tandasnya.Dgt