Serambi islam

Mengenang Tokoh Agama Sungai Guntung Syekh Mansur Nasruddin

INHIL, RIAULINK.COM - Peringatan Haul Pertama Syekh Manshur Nashruddin Bertempat di parit 1 tanjung jungkir sungai guntung kecamatan kateman pada hari minggu, (20/10/2019) pukul 10.00 wib.

Selaku Ketua Panitia Pelaksana, Habib Noviansyah Alaydrus dalam sambutanya menyampaikan bahwa peringatan Haul pertama ini dilaksanakan bertujuan untuk 
mengenang wafatnya salah satu tokoh agama yang telah berjasa dalam penyebaran agama Islam di Kecamatan Kateman dan sekitarnya yaitu Syekh Manshur Nashruddin.

Panitia pelaksana juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Masyarakat kateman terutama kepada pemerintah kecamatan yang telah memberikan suport dan dukungan atas terlaksananya kegiatan ini.

"Saya harap kegiatan ini akan terus berjalan pada tahun-tahun berikutnya dan pengunjungnya akan lebih semakin ramai," ungkap Habib Noviansyah selaku Ketua Pelaksana. 

Mewakili Upika Kecamatan, Danramil 06/kateman Kpt Inf Iwan Andoko dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat kepada panita atas terlaksananya kegiatan tersebut dan berharap dengan diadakannya acara ini masyarakat Kateman jauh dari bencana, aman, damai dan sejahtera. 

"Terimah kasih dan selamat kepada panitia atas terlaksananya kegiatan ini, Masyarakat Kateman terdiri dari bermacam-macam suku dan kepercayaan, harapan kita semua agar bisa hidup berdampingan bersama menjaga keamanan dan ketertiban dan tentunya membangun dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kateman yang lebih baik" 

Dalam kesempatan tersebut Kpt Inf Iwan Andoko juga meminta kepada para Habib Mohon Doa dan Restu selama menjalankan tugas sebagai Danramil semoga amanah. 

Dalam Peringatan Haul pertama Syekh Manshur Nashruddin panitia menghadirkan Penceramah dari Jambi yaitu Habib Hasan, dalam ceramahnya Habib hasan mengingatkan bahwa kehadiran kita di Makam ini bukan untuk menyembah melainkan untuk berdoa Agar kita ingat bahwa kematian itu pasti.

Tampak hadir dalam peringatan Haul tersebut, Habib Mustafa Kamal dari Tembilahan, Habib Faisal dari Rengat, Habib Hasan dari Jambi (pencermah), Upika kec.kateman, tokoh masyarakat,tokoh agama, serta masyarakat Guntung dan sekitarnya.

Diakhir kegiatan acara tersebut ditutup dengan doa oleh Habib Faisal dari Rengat. (Jb)