Sport

Demi Memajukan Dunia Olahraga, MPC PP Dumai Gelar Turnamen Futsal

DUMAI, RIAULINK.COM - Dalam rangka ingin memajukan dunia olahraga, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Dumai menggelar turnamen futsal yang diikuti oleh 32 tim dari berbagai usia, Sabtu (19/10/2019) sore.

Tujuannya memberikan motivasi kepada kawula muda terutama kader PP agar berprestasi dalam menyalurkan bakatnya di bidang olahraga futsal.

"Ini turnamen kali kedua kita (PP) gelar, dan menjadi agenda tahunan PP dalam memberikan kontribusi nyata untuk mengembangkan olahraga di Kota Dumai,  sekaligus menciptakan insan PP yang sehat jasmani dan rohani,"sebut Untung Daeng selaku Wakil Ketua MPC PP Kota Dumai.

Sementara itu, Turnamen Futsal Cup II MPC Kota Dumai ini dilaksanakan untuk menyemarakkan dua momen sekaligus, yakni peringatan HUT Sumpah Pemuda ke 91 dan HUT PP ke 60 tahun.

Menurut Untung, pelaksanaan turnamen futsal ini akan digelar selama dua hari dengan memperebutkan piala bergilir dan hadiah utama berupa uang tunai untuk pembinaan.

"Semoga melalui iven ini bisa melahirkan atlet yang berpotensi untuk mengharumkan nama Dumai di kancah pertandingan di luar nanti,"ucapnya dengan nada berharap.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Patiwisata dan Pemuda Olahraga (Disparpora) Kota Dumai, Fauzi Efrizal mengatakan jika pemerintah sangat mendukung kegiatan tersebut.

Sebab hal ini dapat merubah pola fikir masyarakat akan citra negatif PP selama ini karena telah melaksanakan kegiatan positif dan bermanfaat bagi peningkatan prestasi olahraga daerah.

Ia pun menyampaikan ke depan pemerintah juga akan semakin meningkatkan komunikasi ke perusahaan agar turut membantu membina atlet dan olahraga.

“Jadi patut kita apresiasi karena PP sudah berbuat untuk pembinaan olahraga, dan ke depan kita berencana mengajak perusahaan menjadi pembina cabang olahraga di Dumai,”pungkas Fauzi.(Kll)