Hukrim

Kapolres Dumai Ajak Warga Ikut Jaga Keamanan dan Ketertiban

Keterangan foto : Kapolres Dumai, AKBP Andry Ananta Yudhistira

DUMAI, RIAULINK.COM - Kapolres Dumai, AKBP Andry Ananta Yudhistira mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Dumai dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Menurut dia, tanpa dukungan dan peran dari masyarakat Dumai, ia mengaku tidak bisa berbuat banyak.

"Karena kita senantiasa membangun sinergi dalam rangka mewujudkan Dumai yang aman, tertib dan nyaman,"sebut Kapolres pada acara coffee morning yang digelar Wali Kota Dumai, Zulkifli Adnan Singkah, Sabtu (19/10/2019) pagi di Balai Sri Bunga Tanjung, Jalan Putri Tujuh, Kecamatan Dumai Timur.

Dia mengungkapkan sebagai Kapolres yang baru menjabat dua pekan ini, pihaknya telah mengamankan kurang lebih 150 kg narkoba.

Hal itu erat kaitannya, karena Dumai merupakan daerah yang cukup rawan sebagai pintu masuk peredaran narkoba dari luar negeri dalam hal ini Malaysia.

 "Tentunya ini butuh perhatian khusus dari kita untuk mengatasinya,"papar dia lagi.

Andry menegaskan segala bentuk kerawanan yang berpotensi terjadinya tindak kejahatan mesti diantisipasi sejak dini.

Tidak kalah pentingnya melibatkan peranan masyarakat secara aktif untuk ikut bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

”Dimulai dari rumah dan lingkungan tempat tinggal, mari sama-sama kita jaga keamanan dan kenyamanan,”ujarnya.

Terakhir ia berpesan agar momentum pelantikan Presiden RI bisa berjalan dengan aman, tertib dan damai.

”Kalaupun ada riak-riak, itu bagian dari dinamika. Presiden yang dilantik merupakan produk demokrasi dan itu harus dihargai. Mari sama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban,”tukasnya.(Kll)