Sosbud

Menangkal Paham Radikalisme, Komunitas Lintas Agama Gelar Doa Bersama Ardianto

Keterangan foto : para komunitas lintas agama foto bersama dengan Kapolsek Dumai Kota, Iptu Hardiyanto dan Camat Dumai Kota, Agus Gunawan

DUMAI, RIAULINK.COM - Dalam rangka meningkatkan peranan tokoh agama dalam menangkal paham radikalisme, komunitas lintas agam gelar doa bersama, Jumat (18/10/2019) sore.

Meskipun diguyur dengan rintiknya hujan namun tak mematahkan semangat para perwakilan dari masing-masing tokoh agama termasuk ratusan orang lainnya di Kota Dumai ini.

Bertempat di Jalan Sultan Hasanuddin, tepatnya di area salah satu restoran di kota pelabuhan ini.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK melalui Kapolsek Dumai Kota, IPTU Hardiyanto mengatakan, doa bersama komunitas lintas agama ini digelar sebagai ajang menjalin tali silaturahmi antar nasyarakat.

"Baik sesama umat beragama maupun sesama adat yang ada,” ujar IPTU Hardiyanto.

Dalam momen kebersamaan ini, Kapolsek juga mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga keharmonisan dan kedamaian tanpa memandang status sosial dan latar belakang masing-masing.

“Momen ini kita bersama tokoh agama dan adat juga mendeklarasikan menolak radikalisme. Kita juga mengajak sesama umat beragama dalam menjaga kesatuan NKRI dan menghindari informasi yang belum diketahui kebenarannya hingga berdampak terjadi konflik antar sesama,” sebutnya.

Sementara itu Camat Dumai Kota, Agus Gunawan juga mengharapkan melalui kegiatan doa bersama ini menjadi sarana dalam mengatasi permasalahan yang terjadi dilingkungan masyarakat.

Jika terdapat permasalahan yang berkaitan dengan agama, suku dan budaya kedepannya bisa diatasi secara kondusif dengan keberadaan komunitas lintas agama ini. 

"Kita juga nenghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, meski banyaknya persoalaan yang terjadi,"cetusnya.(Rls/Kll)