Sosbud

Kapolres Meranti Datang, Dua Camat 'Curhat'

MERANTI, RIAULINK.COM - Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Rangsang Barat, dan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau bersama masyarakat menggelar temu ramah dengan Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Jumat (18/10/2019).

Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH beserta rombongan langsung disambut oleh Camat Rangsang Barat Syaiful Ikram, S.Ag, Camat Rangsang Pesisir Atan Ibrahim M. Pd diwakili Sekcam Rangsang Pesisir Masnawi, Kapolsek Rangsang Barat Ipda J.A Lubis, Babinsa Rangsang Barat Sertu Sembiring, Sertu Supriatno, Ketua LAM Rangsang Barat, Ketua LAM Rangsang Pesisir, serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. Selain itu,  Kunjungan kali ini terlihat berbeda.

Turut mendampingi Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH dalam Silaturahmi kali ini Kasat Reskrim Polres Meranti AKP Ario Damar SH.SIK, Kasat Binmas Polres Meranti AKP Jufri SH, Kanit Tepikor Ipda Azhari, KBO Intel Polres Meranti Iptu Edi Purnomo.

Dalam sambutan Camat Rangsang Barat Syaiful Ikram, S.Ag mengatakan, Kecamatan Rangsang Barat ini memiliki 12 desa yang wilayahnya berhadapan tiga penjuru perbatasan dengan laut (Selat Malaka dan Selat Air Hitam, red). 

"Memang wilayah kami sangat minim tingkat kerawanan namun perlu juga kita selalu waspada. Intinya, wilayah Rangsang Barat berharap dengan pihak Kepolisian selalu menjaga Kamtibmas dan kita selalu mendukung," ungkapnya. 

Selain itu, Syaiful Ikram mengatakan, tugas Kapolsek Rangsang Barat Ipda J.A Lubis sangat berat. Soalnya harus menjaga wilayahnya didua Kecamatan sementara anggota sangat minim dan ini perlu ditambah lagi untuk memperkuat keamanan.

"Saya berharap Pak Kapolres bisa menambahkan anggota (Personil, red) diwilayah Polsek Rangsang Barat. Meranti ini rawan Narkoba dan perlu dilakukan pemantau yang kuat," tambahnya. 

Camat Rangsang Pesisir Atan Ibrahim yang diwakili Sekcam Masnawi dalam sambutannya menjelaskan, wilayahnya memiliki 12 desa yang saat ini sangat butuh keamanan. 

"Sebagain desa di Kecamatan Rangsang Pesisir berhadapan dengan Malaysia dan kami berharap pihak kepolisian rutin melakukan pengawasan serta selalu menjaga kamtibmas dengan sebaiknya," ungkapnya. 

Selain itu, wilayah kami sangat rawan yang namanya Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla). Untuk itu, kedepan kita bekerjasama untuk sama-sama menyampaikan dan mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar serta mendekatkan Kepada masyarakat agar selalu waspada dalam menggunakan api. 

Dalam sambutan Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH dirinya meminta agar Pemerintah Kecamatan dan Masyarakat menyampaikan dan mengimbau kepada wilayah masing-masing agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. 

"Mari bersatu padu untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Kita tidak mau warga kita berhadapan dengan hukum dan hal ini harus kita cegah dadi sekarang, l" tambahnya. 

Terkait penambahan anggota dalam melakukan keamanan didua Kecamatan ini AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH akan menyampaikan masalah ini kepada pimpinan. 

"Alhamdulillah tadi saya dengar wilayah Kecamatan Rangsang Barat dan Rangsang Pesisir tingkat kerawanan minim dan ini harus tetap kita ditingkatkan bersama dalam menjaga Kamtibmas, "bebernya. (Aldo)