Pilpres 2019

Prabowo Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Ponpes Wali Songo Situbondo

Prabowo di Ponpes Wali Songo/Foto: dok. BPN Prabowo-Sandiaga

RIAULINK.com - Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Wali Songo asuhan KH RA Khalil As'sad Syamsul Arifin, Situbondo, Jawa Timur. Kedatangannya ke Ponpes Walisongo sekaligus dalam rangka bersilaturahmi dengan para kiai dan warga Situbondo.

Prabowo hadir mengenakan baju koko putih lengan panjang dipadu celana hitam dan peci. Ia duduk di atas panggung bersama pimpinan Ponpes Walisongo, KH RA Khalil As'sad Syamsul Arifin serta para ulama Situbondo dan pengurus Ponpes Wali Songo lainnya. 

"Tujuan saya selain memenuhi undangan, saya juga ingin bersilahturahmi dengan para Kiai, ulama, dan masyarakat Situbondo. Saya berharap tali silaturahmi ini terus terjaga," ujar Prabowo, Sabtu (24/11), dikutip dari keterangan tertulis Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Minggu (25/11/2018).

Dalam kesempatan itu, para kiai dan tokoh ulama Situbondo memanjatkan doa khusus untuk pimpinan Ponpes Wali Songo, KH Khalil. Selain itu, Prabowo sebagai calon presiden juga didoakan menjadi Presiden RI.

"Sebelum kita akhiri acara ini mari kita berdoa bersama semoga apa yang diharapkan oleh Kiai Khalil dan Pak Prabowo Subianto diberikan kemudahan oleh Allah SWT, dan Allah SWT menjadikan Pak Prabowo sebagai presiden Indonesia," tutur salah satu tokoh ulama Situbondo saat membacakan doa bersama.

Prabowo dalam acara itu disambut ribuan santri dan warga Situbondo. Para santri dan masyarakat sekitar banyak yang ingin bersalaman dan mengabadikan gambar dengan Prabowo.