Metropolis

Siap-siap, Rumah Penerima PKH di Inhil Akan Diberi Lebel 'Keluarga Miskin'

Ilustrasi.int

INHIL, RIAULINK.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), akan memberi penanda khusus 'Keluarga Miskin' di setiap rumah-rumah penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Beras Sejahtera (Rastra) di Kabupaten Indragiri Hilir, hal itu dilakukan untuk memastikan penerima manfaat program PKH betul-betul tepat sasaran.

Kadinsos Inhil, Syaifudin mengatakan, dari data penerima PKH yang dulunya di update berjumlah 18.337, untuk sekarang sudah berkurang menjadi 17.686 keluarga.

"Ini merupakan rapat koordinasi yang terakhir, karena PKH ini datanya terus di update dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir dan pelaksanaan ini juga sekaligus mengevaluasi program PKH yang telah terlaksana," terangnya.

Kepala Kadis Sosial menyebutkan bahwa sesuai dengan arahan dari Bupati Inhil seluruh pendamping PKH memberikan lebel setiap rumah yang menjadi peserta PKH. Dan jika ada salah satu masyarakat peserta  PKH tidak bersedia rumahnya diberikan lebel maka kami akan mengeluarkan dari peserta PKH.

"Mudah-mudahan dengan pemasangan lebel tersebut dapat terealisasi dengan baik dan masyarakat bisa menyadari yang benar-benar membutuhkan PKH ini dan juga memberikan suatu tanda bagi masyarakat maupun dan tidak mampu," ujarnya.

Syaifuddin juga mengatakan bagi masyarakat yang sadar ataupun telah merasa mampu dan mengundurkan diri sebagai peserta PKH maka akan diberikan suatu penghargaan langsung dari Bupati Inhil, atas secara mandiri dan sadar bahwa PKH ini tidak berhak lagi ini," pungkasnya. (Jb)