Sport

Perserosi Matangkan Persiapan Kejurda se-Sumatera

ROKAN HILIR, RIAULINK.COM - Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) cabang Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan rpematangan persiapan rencana kejuaraan sepatu roda se-sumatera yang akan dilaksanakan organisasi itu pada tanggal 28-29 November 2019 mendatang. Demikikan dikatakan Ketua Perserosi Rohil, Zuofahmi ST, MT, Jumat (18/10/2019).

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Porserosi Rohil Zulfahmi ST MT. Hadir dalam acara, sekretaris Porserosi Arman Poelau, Bendahara Sapar Toeah, ketua panitia kejuaran Tito Satria, ketua harian Porserosi Ridayanti, Humas Porserosi Fadli Mualim, Kabid kejuaraan Leles Daulay, dan pengurus lainnya juga terlihat hadir.

Agenda rapat membahas seputar persiapan-persiapan. mulai dari jumlah personil yang dibutuhkan Saat kejuaraan, klasifikasi peserta Lomba, akomodasi peserta, perlengkapan, hadiah, lintasan yang akan digunakan, dalam lomba dan lainnya yang dianggap perlu.

“Setelah rapat persiapan ini kita matangkan, kemudian kita laporkan Kepada pak bupati,” kata Zulfahmi

Dalam rapat, Zulfahmi terlihat mempunyai perhatian khusus terhadap lintasan yang akan dipakai untuk kejuaraan itu. Hal ini bukan tanpa alasan, karena di Rohil belum ada venue sepatu roda yang layak untuk kejuaraan bergengsi setingkat open se-sumatera ini.

“Kemudian masalah lintasan, ini yang perlu kita perhatikan sebelum kita putuskan, kalau bicara masalah standar, ini memang belum memenuhi standar, jangan pula nanti kontingen jadi terkejut, melihat lintasan yang ada,” paparnya.

Sementara itu, ketua panitia Tito satria mengatakan akan melakukan survei bersama-sama dengan panitia lainnya dengan harapan akan menemukan lokasi yang sesuai, lalu akan ditetapkan sebagai lintasan pada kejuaraan nanti.

“Nanti akan kita lakukan survei bersama-sama untuk menentukan lintasan yang sesuai, lalu kita tetapkan sebagai lintasan lomba,” kata Tito.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil berencana membangun venue Sepatu Roda berstandar Nasional di negeri berjuluk’Seribu Kubah’ itu. Pemerintah setempat menilai Cabor Sepatu Roda Rohil mempunyai masa depan yang cemerlang. Hal ini ditandai dengan sederet prestasi yang diraih oleh para atlet Porserosi dalam berbagai kejuaraan yang diikuti.

“Tahun 2020 ini dipastikan sudah dibangun oleh pemkab, kegiatannya sudah masuk dalam mata anggaran kok,” katanya. (Dgt)