Sosbud

HUT Kemenkum HAM ke 74, Imigrasi dan Lapas Bagansiapiapi Santuni Panti Asuhan

ROKAN HILIR, RIAULINK.COM - Imigrasi kelas ll TPI Bagansiapiapi bersama Rutan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bagansiapiapi melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan santunan ke panti asuhan Aisyiyah , Kamis (17/10/2019).

Kepala Imigrasi Junaedi dalam sambutannya menyebutkan, kedatangan ke panti asuhan yatim tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemenkum HAM atau Dharma Karyadika ke 74.

"Dimana berbagai kegiatan telah kita laksanakan salah satunya adalah kegiatan bakti sosial seperti hari ini, "katanya. 

Sebelumnya lanjut Junaedi, beberapa kegiatan juga telah dilaksanakan imigrasi kelas ll TPI Bagansiapiapi seperti jalan santai serta membersihkan rumah ibadah. Sementara untuk puncak HUT Kemenkum HAM yang jatuh pada 30 oktober akan dilaksanakan upacara bersama di Rutan Bagansiapiapi. 

"Rangkaian ini juga merupakan kegiatan rutin, tahun lalu juga bekerjasama dengan rutan kita hadir disini, jangan dilihat dari nilainya, inilah kepedulian dari kita, "paparnya. 

Dalam kesempatan itu, Junaedi juga meminta doa kepada pengurus dan para anak yatim agar pihaknya diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas. 

Sementara itu, Sekretaris panti asuhan yatim putri Aisyiyah Asropuani menyebutkan sangat terharu atas kunjungan imigrasi dan rutan di panti asuhan tersebut. Sebab katanya, setiap ada rangkaian kegiatan di imigrasi maupun lapas, panti asuhan tetap dikunjungi. 

Apalagi sebutnya, akhir-akhir ini persedian sembako di panti tersebut mengalami penurunan dari biasanya. Sehingga, kedatangan imigrasi dan rutin tersebut sangat membantu pihaknya. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada imigrasi dan lapas yang telah memberikan santunan karena santunan ini memang sangat dibutuhkan, apalagi kondisi persediaan panti kita saat ini memang sangat krisis,"paparnya. 

Asropuani juga tak lupa menyampaikan ucapan selamat  HUT Kemenkum HAM yang ke 74 dan berdoa semoga tetap jaya dan semakin sukses. Dgt