Hukrim

Satu Per Satu, Pengedar Sabu di Meranti Ditangkap

MERANTI, RIAULINK.COM - Sat Narkoba Polres Meranti kembali mengamankan Satu orang terduga Pelaku Narkotika jenis sabu-sabu. Rabu, (16/10/2019) siang. 

Diketahui, pengungkapan Kasus Narkoba ini berawal pada pukul pukul 14.00 WIB, yang mana anggota Polres Kepulauan Meranti mengamankan 1 orang laki-laki yang mengaku bernama RJ alias Abing di Tempat Kejadian Perkara (TKP) jalan Sulawesi, Gang Pengaram RT/RW 003/002  Kelurahan Selatpanjang Kota, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Selanjutnya, tim Anggota Sat Resnarkoba yang di pimpin oleh Ipda Benny Afriandi Siregar, SH langsung melakukan Penggeledahan terhadap Badan Pelaku yang di damping oleh Ketua RT setempat yang bernama Ridwan, dan pada saat dilakukan Penggeledahan ditemukan Barang Bukti berupa 1 Paket diduga narkotika jenis sabu-sabu yang di bungkus plastik warna bening dalam penguasaan tersangka. 

Setelah diamankan, tersangka RJ alias Abing membuang narkotika jenis sabu-sabu tepatnya di samping pelaku. Dengan kesigapan pelaku dan barang bukti sudah dibawa ke Polres Meranti guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. 

Penangkapan ini berdasarkan Laporan Polisi No : LP. A/78/X/2019/RIAU/RES KEP. MERANTI/RESNARKOBA, tanggal 16 Oktober 2019. 

"Benar tersangka berinisial RJ alias Abing (34) warga jalan Diponegoro Gang, Cempaka Kelurahan Selatpanjang Kota," ungkap Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH kepada Riaulink.com, Kamis (17/10/2019)  pagi.

Selain itu,  diduga pelaku sebagai Pengedar Narkoba. Adapun Barang Bukti (BB)  diantaranya, 1 paket diduga Narkotika jenis sabu-sabu dibungkus dalam plastik berwarna bening dengan berat kotor lebih kurang 0,90 gram, dan 1 Buah tisu tempat penyimpanan narkotika jenis sabu-sabu. (Aldo).