Pendidikan

Pesan Mendalam Kapolsek Bangko untuk Generasi Muda

ROKANHILIR, RIAULINK.COM - Guna membentuk generasi Bebas dari Naskoba, jajara Polsek Bangko menggelar Sosialisasi Program Polisi Masuk Sekolah, Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Kapolsek Bangko kompol Sasli Rais bertindak sebagai pembina upacara di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bangko, Dalam rangka Program Polisi masuk sekolah tersebut, Senin (14/10/2019) di bagansiapiapi.

Upacara ini diikuti kepala sekola SMAN 1 Bangko, Eva Diana Sari, Spd, majelis Guru, dan seluruh para Siswa dan Siswi.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais mengatakan, Program kapolri ini untuk menekan terhadap kelompok kelompok atau aktivitas narkoba koba, agar tidak merusak generasi muda.

“Makanya kita bekerjasama dengan kapala sekolah untuk diberikan punyuluhan dan bimbingan kepada siswa supaya mereka terhindar dari narkoba, ” Katanya.

Disamping itu juga media sosial sekarang ini sangat marak, diminta mereka harus bijak dalam rangka menggunakan media sosial.

“Jangan sering sering mnyebarkan hal yang mungkin kurang pantas kita ekspos justru nanti akan merugikan kita,” Paparnya.

Kepolisian juga ada beberapa dalam Rangka merekrut apa namanya siswa siswa berprestasi di bidang tertentu seperti hafis al quran minimal lima juz dan termasuk juga kemampuan untuk berdakwah atau juga mungkin mereka yang punya prestasi tertentu yang lain seperti Paskibraka ditingkat Nasional.

“Mereka yang punya kapasitas di bidang itu diberikan peluang, untuk itu makanya perlu kita sampaikan kepada siswa supaya mereka termotivasi untuk belajar lebih baik,” kata Kapolsek.

Eva Diana selaku Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih atas Kunjungan Bapak Polsek Bangko ke SMA negeri satu, “Dengan maraknya aksi para remaja yang belakangan ini yang sering terjadi dan pihak kepolisian sudah menyikapi secara positif dengan melaksanakan program polsek masuk sekolah dan dari hasil pembinaan yang disampaikan oleh bapak kapolsek tadi memang banyak bermanfaat bagi peserta didik,” ujarnya.

Dirinya mengharapkan program yang seperti ini tidak hanya berhenti sampe di sini, ke depannya ada program program yang bisa membebaskan generasi muda dari narkoba dan aksi yang memang tidak mendidik untuk ke depannya.(dgt)