Hukrim

Siap-siap! Akhir Bulan Ini Operasi Zebra

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Direktorat lalu lintas Polda Riau akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar mempersiapkan administrasi kendaraan sampai kelengkapan kendaraan bermotor, terkait Ops Zebra yang akan dilakukan akhir Bulan Oktober 2019 ini.

"Jelas bahwa masyarakat akan mendapatkan sosialisasi terhadap kegiatan ini ya, baik itu yang sifatnya sosialisasi, imbauan, informasi masyarakat sampai ke tahap penindakan yang terjadi," ucap Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Bhirawa, Senin (14/10/2019).

Polda Riau dalam hal Ditlantas Polda Riau akan mensosialisasikan kepada masyarakat apa yg menjadi program pembenahan.

"Pada operasi kali ini, yaitu pada kelengkapan surat surat kendaraan sebagai legalitas operasional dijalan dan Surat Izin Mengemudi (SIM) sebagai legalitas kompetensi kelayakan mengemudi," jelasnya. 

Selain itu, juga pelanggaran yang dapat menjadi penyebab kecelakaan dengan fatalitas korban resiko tinggi, kelengkapan kendaraan bermotor, bauk itu angkutan pribadi maupun angkutan umum serta angkutan barang. 

"Pada pelaksanaan Operasi kali ini, Ditlantas Polda Riau akan lebih menggunakan pola penindakan dengan model gakkum edukatif dengan pendekatan personal terhadap pengemudi," kata Bhirawa.

Memberikan sentuhan ke minset pengemudi akan pentingnya keamanan dan keselamatan berlalu lintas dengan mematuhi peraturan lalu lintas. 

"Kita berharap dengan sosialisasi ini akan memberikan waktu pada pengemudi untuk mulai memperbaiki diri, baik kelengkapan kendaraan dan menyadarkan pengemudi akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas demi kamseltibcar lantas," pungkas Kombes Pol Bhirawa. (WAN)