Metropolis

Ikan Menu Utama Masyarakat Inhil

INHIL, RIAULINK.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menghadiri kegiatan lomba cipta menu serba ikan tingkat Kabupaten Inhil tahun 2019 yang digelar oleh Tim Penggerak PKK Kab. Inhil bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanaan Kab Inhil di gedung Engku Kelana, Jalan Baharuddin Yusuf, Tembilahan, Selasa (09/10/2019) pagi.

"Alhamdulillah, kita bisa menghadiri kegiatan lomba cipta menu serba ikan yang merupakan lomba tahunan yang dilaksanakan mulai dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga tingkat nasional," ucap Bupati.

Masakan yang diciptakan oleh para peserta sudah beraneka ragam, sudah memiliki kreatifitas dan sudah menampilkan potensi perikanan dari daerah masing-masing, dengan keanekaragaman dan kreatifitas yang ada, Bupati Wardan mengharapkan, hal tersebut dapat dijadikan sebagai modal bagi para peserta dalam berkiprah menorehkan prestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi, seperti pada tingkat Provinsi Riau maupun Nasional nantinya.

"Dari lomba yang memberikan hasil maksimal ini, kita juga berharap semoga dapat turut memberi pengalaman bagi para peserta lomba untuk berlomba di tingkat Provinsi, mudah - mudahan berhasil menang," tutup Bupati Wardan.

Pada kegiatan ini juga sekaligus dilakukan pengumuman dan penyerahan plakat kepada para pemenang lomba dari beberapa kategori yang diperlombakan, seperti kategori Balita, Keluarga dan Kudapan.

Adapun yang keluar sebagai pemenang lomba cipta menu serba ikan tahun ini adalah; untuk kategori kudapan juara 1 kecamatan Enok, untuk kategori Balita juara 1 kecamatan Gaung dan untuk kategori keluarga kembali kecamatan Gaung meraih juara 1 dan untuk juara umum lomba cipta menu serba ikan tahun ini di raih oleh kecamatan Gaung dan akan mewakili Kabupaten Indragiri Hilir dalam lomba cipta menu serba ikan tingkat Provinsi Riau tahun 2019.

Tampak hadir dalam kegiatan lomba cipta menu serba ikan tingkat Kabupaten Inhil tahun 2019, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikha Wardan, Wakil Ketua TP PK Hj. Anita Pramawati Syamsuddin Uti, Anggota DPRD  Provinsi Riau Hj. Septina Primawati Rusli, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, Kasdim 0314 Inhil serta Kepala OPD, Camat se-Indragiri Hilir.