Politik

10 Oktober, PPP Buka Pendaftaran Balon Pilkada Dumai

Keterangan foto : Ketua DPC PPP Dumai, Samsul Bahri

DUMAI, RIAULINK.COM - Sama halnya yang dilakukan oleh sejumlah partai politik menjelang tahapan penjaringan pilkada, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Dumai juga membuka pendaftaran bagi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Dumai.

Menurut Samsul Bahri, Ketua DPC PPP Kota Dumai, kepada riaulink.com, Senin (7/10/2019) melalui obrolan singkat di aplikasi Massenger mengatakan jika pihaknya juga segera membuka pendaftaran bagi balon pemimpin Dumai.

"Sesuai dengan urutan partai nomor 10, maka kami membukanya pada tanggal 10 Oktober dan pukul 10.00 WIB,"ungkap dia memaparkan.

"Mekanisme pendaftaran ini akan diatur sedetail mungkin dimana formulir disiapkan bagi pendaftar yang berpasangan,"ungkap dia lagi.

Ia mengatakan jika PPP tak membatasi jumlah kandidat yang maju pada Pilkada 2020 nanti bersama partainya.

"Setelah formulir dikembalikan, nanti akan ada survey terhadap kandidat. Siapa yang terbaik itu yang akan diusung ke DPW (Dewan Pengurus Wilayah) sampai DPP (Dewan Pengurus Pusat) untuk direkomendasikan sebagai calon kepala daerah yang akan diantarkan ke KPU," terang Samsul.

Menurut Samsul, siapa yang akan diusung, tidak tertutup kemungkinan dari kader partai sendiri atau luar dari partai. 

"Bukan harga mati harus mengusung kader sendiri tergantung hasil survey dan rekomendasi dari DPP,"ucap dia lagi.

Saat ditanya, apakah dirinya juga ikut mencalonkan diri di Pilkada Dumai? Ia pun tak menampik.

"Saya memang ikut tetapi siapa yang akan diusung tergantung hasil survey dan rekomendasi dari DPP,"tukasnya.(Kll)