Politik

Thamrin Mali Perdana Serahkan Formulir Balon Bupati Bengkalis ke DPD Partai PAN

BENGKALIS, RIAULINK.COM - Penjaringan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati 2020-2025,  yang dibuka oleh DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Bengkalis memasuki tahapan pengembalian formulir dan penandatanganan berita acara balon. Setidaknya hingga, Senin (7/10/2019), sudah dua Balon yang mengembalikan formulir pendafataran ke Tim Penjaringan PAN.

Balon yang pertama sekali menyerahkan formulir yakni H. Thamrin Mali. Mantan anggota DPRD Bengkalis ini resmi menyerahkan formulir pendaftaran di Posko Tim Penjaringan DPD PAN Bengkalis, pukul 10.00 WIB.

Alumni Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (FH-Unilak) Rumbai-Pekanbaru Tahun 2014 memastikan dirinya akan ikut dalam kontestasi Pemilukada Bengkalis, sebagai orang nomor dua atau wakil bupati. Thamrin yang akrab disapa Mamak ini melamar di PAN dengan didampingi keluarga dan assisten pribadinya.

“Langkah selanjutnya setelah pengembalian formulir pendaftaran sebagai orang nomor dua (Balon Wakil Bupati,red), tentu kita mencari pasangan, bagaimana pasangan itu sesuai dengan visi dan misi saya secara pribadi, bagaimana memikirkan Bengkalis kedepan, kita tahu selama ini Bengkalis masih banyak belum tersentuh dalam ekonomi kemasyarakatan, apalagi soal tenaga kerja (naker) dan infrastruktur,”kata Thamrin Mali.

Ditanya soal siapa Calon Bupati yang akan mendampinginya, Thamrin mengatakan nanti akan diketahui pekan depan. 

“Kita ingin dalam kesepakatan nantinya, bisa jalan fungsi kita sebagai wakil. Jadi soal siapa bupatinya, kita pending dulu. Dalam beberapa hari kedepan bisa diketahui,”katanya.

Selain melamar ke PAN, Thamrin juga mengutarakan jika sudah ada satu partai politik (Parpol) lainnya yakni PDI Perjuangan. “Selain ke PAN, saya juga sudah berkomunikasi dengan PDI Perjuangan. Kemudian nantinya juga akan mendaftarkan diri ke Partai Demokrat dan Partai Golkar,”terangnya.

Sementara itu dihari yang sama. Balon Bupati Bengkalis H. A. Ridwan Yasid, memastikan kesiapannya untuk menghadapi bursa Pemilukada Bengkalis. Tak tanggung-tanggung, Ridwan menyatakan keseriusannya untuk maju menjadi orang nomor 1 di Bengkalis, sambil menyerahkan berkas pendaftaran. Ridwan Yasid turut mempersiapkan spanduk Posko Pemenangan Sahabat H. A. Ridwan Yasid, S.Sos.

Spanduk bertuliskan H. A. Ridwan Yasid, S.Sos Calon Bupati Bengkalis Periode 2021-2026 itu dibentangkannya di depan kantor DPD PAN Kabupaten Bengkalis. Kadisnaker Kabupaten Bengkalis ini juga menyatakan, sudah siap dengan segala konsekwensinya ketika nantinya melangkah maju di Pemilukada Bengkalis.

“Kita sangat apresiasi dengan Partai PAN. Dari bawah mekanismenya jelas. Insya Allah, nanti dijadwalkan penyampaian visi dan misinya. Satu partai yang benar menjaring aspirasi masyarakat, siapapun boleh ikut dan punya kesempatan yang sama di PAN. Ini pandangan saya selama ini, keterbukaannya cukup luar biasa. Mudah-mudahan kedepan lebih baik lagi,”kata Ridwan Yasid.

Untuk calon pendamping. Ridwan mengatakan, untuk wakil bupati yang akan mendampinginya akan diserahkan ke parpol. Terutama berkaitan dengan masukan-masukan yang dinilai sangat berharga nantinya.

“Formulir yang saya kembalikan calon bupati. Kalau soal pasangan tergantung partai nantinya, karena saya berasal dari birokrat, tidak dalam lingkaran partai. Artinya belum bisa memberikan satu masukan, kalau partai dan kadernya mampu saya siap menerima sebagai wakil saya,”urainya lagi.

Menyikapi isu yang merebak dirinya akan berpasangan dengan kader PAN, Bagus Santoso. Ridwan mengaku, jika isu tersebut biasa. 

“Itu biasa itu, ya tergantung partainya,”katanya.(Kar)