Pendidikan

AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK: Jadilah Pelajar yang Berguna untuk Orang Lain

MERANTI, RIAULINK.COM - AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH meminta dan berharap kepada Siswa-siswi yang ada di Kabupaten termuda di Riau bisa  berguna untuk orang lain. 

Hal ini disampaikan Taufiq Lukman Nurhidayat pada saat dirinya menjadi Pembina Upacara Senin Pagi di SMA Negeri 1 Tebingtinggi, jalan Pembangunan I, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Senin (07/10/2019) pagi. 

Selain itu,  dalam rangka mengoptimalkan tugas Polri dan sebagai bentuk kepedulian terhadap pelajar, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH memerintahkan kepada Pejabat Polres Meranti dan seluruh Kapolsek Jajaran untuk menjadi pembina upacara pada hari Senin di sekolah-sekolah yang ada di masing-masing wilayahnya. 

Kapolres berharap, dengan para Kapolsek menjadi pembina upacara diharapkan dapat memberikan contoh positif kepada para Siswa-siswi sehingga mereka terinspirasi dan termotifasi serta terjalin hubungan yang sinergis antara Polri dengan masyarakat khususnya para pelajar.

“Kita usahakan setiap hari Senin seluruh Kapolsek untuk menjadi inspektur upacara atau pembina upacara di sekolah, mungkin kedepan akan kita agendakan,” kata ungkapnya. 

Pada saat Menjadi Pembina Upacara Senin Pagi di SMA 1 Tebingtinggi dalam Amanat Kapolres Meranti, mengajak seluruh peserta upacara yang hadir, terutama para pelajar yang masih dalam usia muda untuk berperan aktif dalam membangun negara. Karena menurutnya, tanpa adanya peran dari pemuda bangsa ini tidak akan menjadi bangsa yang besar, bangsa yang akan dihormati oleh bangsa lain.

Selain mengajak untuk berperan aktif membangun negara, Kapolres juga mengajak seluruh generasi muda tidak terlibat dalam kriminalitas. Selain itu, dirinya juga menyampaikan pentingnya dalam mentaati aturan lalu lintas serta mengajak agar sama-sama mencegah terhadap Kenakalan Remaja. 

Kepada pihak sekolah sebagai pengganti orang tua para pelajar pada saat di sekolah, Kapolres mengajak pihak sekolah untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian para pelajar dan bekerjasama dengan Polri, dimana Polri sebagai pembina Kamtibmas bertugas dan bertanggung jawab untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat yang cenderung serta berpotensi mengganggu ketertiban serta keamanan di masyarakat.

"Selain mengingatkan kepada para Siswa-siswi terkait Kenakalan Remaja dan mentaati Aturan Lalulintas. Pihaknya tadi pagi juga melakukan Deklarasi Pelajar /Mahasiswa Menolak Unjuk Rasa Anarkis, "ungkapnya.(Aldo)