Metropolis

Lima Siswi dan Tiga Siswa Diamankan Satpol PP Meranti

MERANTI, RIAULINK.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau mengamankan setidaknya 8 orang anak sekolah. 

Hal ini dibenarkan langsung oleh Helfandi SE.M.Si selaku Kasat Pol PP Meranti saat dijumpai diruang kerjanya. Selasa, (01/10/2019) pagi. 

Dikatakan Helfandi, sebanyak 8 orang anak sekolah itu kami amankan lantaran adanya masuk laporan kepihaknya,  yang mana mereka tidak masuk sekolah ada yang alasan mereka terlambat dan cabut. 

"Laporan masayarakat sehinga, saya bersama Kabid Perda Piskot Ginting turun ke TKP dan mengamankan ke 8 anak tersebut.  Selain itu, mereka diamankan di dua lokasi yang berbeda, " ungkapnya. 

Di rincikan Helfandi, 5 pelajar perempuan dan 3 laki-laki ini Diamankan dua lokasi. Untuk kedua cowok dilokasi Alahair, dan ke lima cewek diamankan di Dorak Selatpanjang. 

"Mereka (Anak-anak, red) kita amankan dikantor. Kita sudah panggil pihak sekolah dan orang tua dan kita ingin mereka (Orang tua, dan Guru) mengetahui apa yang dilakukan anak-anak mereka diluar, "ujarnya. 

Kabid Penegakan Praturan Daerah Piskot Ginting S. AG juga memaparkan dan berharap kepada pihak sekolah dan orang tua agar bisa mengawasi anaknya dan perbuatan tersebut tidak terulang kembali. 

"Berharap perbuatan mereka tidak diulangi lagi, selain itu Pran orang tua dan guru sangat diharapkan agar bisa mendidik mereka. Selain itu,  mohon kerja sama nya dalam mengawasi anak-anak kita, mereka ini penerus kita jangan sampai penerus kita tidak ada di meranti, "ungkap Ginting. 

Dikatakan Ginting, Kegitan ini berlangsung pada pukul 09 :00 WIB. Selain itu,  dirinya juga berharap jika ada masyarakat melihat dan mengetahui perbuatan atau kegiatan anak-anak sekolah diwilayah masing-masing agar bisa memginformasikan kepihaknya dan akan ditindaklanjuti. (Aldo)