Metropolis

Berikut Tiga Nama Pejabat yang Lulus Seleksi Calon Sekdaprov Riau

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Tim Panitia Seleksi (Pansel) Calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau telah mengumumkan tiga nama calon Sekdaprov Riau.

Ketiga nama itu adalah Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Siak Yan Prana Jaya Indra Rasyid, Sekdakab Indragiri Hilir (Inhil) Said Syarifuddin, dan Kepala Dinas Perindustrian Riau Asrizal.

Informasi ini disampaikan Ketua Tim Pansel Sekdaprov Riau, Prof Dr Ashaluddin Jalil MS, seperti dilansir dari laman Cakaplah.com, Senin (30/9/2019).

"Tiga nama calon Sekdaprov Riau sudah kita umumkan. Tiga nama itu pak Yan Prana, Said Syarifuddin dan Asrizal," katanya.

Mantan Rektor Universitas Riau ini menyatakan, tiga nama tersebut memiliki nilai tertinggi saat menjalani proses seleksi.

"Jadi mereka ini yang memiliki nilai tertinggi saat seleksi. Makanya tiga nama ini yang kita serahkan ke pak Gubernur Riau," paparnya.

Selanjutnya, sebut Ashaluddin, tiga nama tersebut direkomendasikan gubernur Riau ke Presiden melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

"Jadi nanti Gubernur membuat surat yang disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dan ke Presiden melalui Mendagri," terangnya.

Setelah itu, Presiden mengeluarkan Surat Keputusan Presiden (Kepres) Sekdaprov Riau sesuai yang direkomendasi gubernur Riau.