Olahraga

Dua Bulan Latihan Terganggu Asap, Atlet PODSI Inhil Turun ke Jalan Sampaikan Aspirasi

TEMBILAHAN, RIAULINK.COM - Atlit Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Inhil gelar aksi turun ke jalan, Sabtu (21/9/2019).

Itu dilakukan guna menyampaikan aspirasi, keluh kesahnya semakin memburuknya kabut asap yang melanda wilayah Kabupaten Inhil dan Propinsi Riau pada umumnya. Bahkan kualitas udara sudah pada level berbahaya.

"Hal ini sudah berlangsung cukup lama sehingga semua atifitas terganggu, termasuk aktifitas para atlit yang sedang mengikuti program latihan, kurang lebih 2 bulan terakhir latihan kami terganggu dan tidak sesuai dengan program yang telah disiapkan pelatih, kalau begini prestasi kami terhalang asap,”ungkap Aldo mewakli rekan2 atlit dayung yang lainnya saat ditemui dilapangan.

Sedangkan menurut pelatih dayung PODSI Inhil Edy Susanto, SE mengungkapkan dirinya agak kesulitan  dalam melaksanakan program latihan dikarenakan kondisi cuaca dan kabut asap yang berkepanjangan, bahkan saat ini ada himbaun KONI PROPINSI RIAU melalui KONI Inhil, terkait pengurangan aktifitas kegiatan latihan olahraga diluar ruangan sementara waktu sehingga bencana kabut Asap selesai.

Untuk itu sebagai pelatih pria yang akrab disapa Edy Dragon itu terpaksa merubah pola metode latihan, apalagi menurutnya ada beberapa agenda kejuaran yang akan diikuti dalam waktu dekat ini.

"Saya berharap semoga kabut asap cepat berakhir sehingga tidak menghalangi kegiatan latihan, serta  pemerintah menemukan cara yang tepat dalam penanganan kabut asap sehingga bencana kabut asap tidak akan terulang kembali di kemudian hari,"imbuhnya. (***)