Politik

Beben Kembalikan Formulir Pendaftaran Pilkada Dumai ke DPC PDIP

DUMAI, RIAULINK.COM - Keseriusan seorang Benny Akbar ikut dalam pertarungan Pilkada Dumai 2020 ternyata bukan kabar burung semata.

Hal ini dibuktikan oleh advokat muda tersebut dengan mengembalikan berkas formulir pendaftaran dirinya untuk berpartisipasi sebagai pemimpin daerah kepada Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Dumai, Jalan Sudirman, Kecamatan Dumai Timur, Kamis (19/9/2019) siang.

Dengan dikembalikannya berkas penjaringan tersebut, membuktikan pengacara muda itu serius ingin ikut dalam pemilihan kepala daerah Dumai 2020. 

"Alhamdulillah kita sudah mengembalikan berkas ke PDI Perjuangan dan ini menunjukkan keseriusan kita," kata Benny pada awak media.

Sebagai partai besar dan menjadi pemenang di pemilu April 2019 lalu, Beben begitu ia kerap disapa berharap partai berlambang banteng moncong putih itu bisa mengantarkan dirinya sebagai pemimpin yang dijuluki kota pelabuhan.

Berkaca dari pengalaman pada pemilihan legislatif lalu, sebagai putra daerah yang lahir dan dibesarkan di tanah kelahirannya, dirinya merasa terpanggil untuk membangun Dumai. 

Pasalnya pria yang memiliki motto "petarung muda" ini sudah cukup faham akan kondisi dan permasalahan yang ada di Dumai.

Apalagi pemuda supel ini banyak mendapat dukungan dari orang-orang terdekat, baik dari keluarga, lingkungan tetangga tempat ia tinggal karena ia pernah tiga periode menjadi ketua rukun tetangga (RT) termasuk keikutsertaannya di berbagai organisasi membuat ia yakin akan perjuangannya untuk membenahi Dumai.

"Dengan niat yang tulus untuk membuat Dumai lebih baik, makanya kita ikut Pilkada 2020,"ujarnya yang kala itu didampingi istri tercinta Novita Rahim bersama ibu-ibu majelis taklim dan para pemuda di sela pengembalian berkas tersebut.

"Dan kita bersyukur dukungan terus mengalir dari orang-orang yang kita kenal. Kita punya keyakinan dengan dukungan mereka ini," tukasnya.

"Sebagai calon milenial kita harus mengusung potensi kaum milenial juga. Milenial yang dicintai kaum emak-emak," sebut Beben sembari tertawa.

Pada kesempatan itu, Beben punya keinginan membuat masyarakat Dumai lebih sehat, lebih enjoy menjalankan hidup. 

Dumai juga menurutnya butuh tempat wisata yang representatif dan nyaman. 

"Itu hal kecil yang ingin kita wujudnya, seperti pemimpin lainnya di Indonesia ini yaitu Bu Risma dan Ridwan Kamil," ungkapnya.(Kll)