Politik

Serius Maju di Pilkada Dumai, Amris Sambangi Sekretariat DPD PAN

Keterangan foto : Amris (berkemeja putih) foto bersama rombongan relawan usai menerima formulir pendaftaran dari DPD PAN Kota Dumai

DUMAI, RIAULINK.COM - Bukan sekadar omongan belaka, ternyata seorang Amris yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Dumai juga ingin ikut ambil bagian pada pertarungan kursi Pilkada Dumai pada 2020 mendatang.

Amris yang juga merupakan mantan legislator periode 2009-2014 lalu bersama rombongan mendatangi Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Dumai, Jalan Husni Thamrin, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat dalam rangka mengambil formulir pendaftaran calon Wali Kota Dumai yang bakal diusung oleh partai berlambang matahari tersebut.

Sesampainya Amris langsung disambut oleh pengurus sekaligus Ketua Tim Pilkada DPD PAN Dumai, Syafrizal Nurdin, Selasa (17/9/2019) sekiranya pukul 15.00 WIB.

Di sela kegiatan silaturrahmi sekaligus memberikan formulir tersebut, Syafrizal mengatakan sejak dibukanya pendaftaran pencalonan pemimpin daerah tersebut pada Senin, 16 Desember 2019 lalu sudah ada tiga kandidat yang mengambil formulir.

"Kemarin (Senin) sore, sudah ada Paisal dan dr Taufan, sementara hari ini (Selasa) Amris,"ujar dia mengaku.

Menurut dia, pendaftaran dibuka tanpa dipungut biaya alias gratis sebagaimana hasil rapat tim Pilkada Dumai.

"Kita (DPD PAN) masih menunggu putra - putri terbaik Kota Dumai untuk berkesempatan mengabdi. Kita membuka peluang bagi siapapun yang berpeluang memenuhi kriteria pemimpin pada Pilkada nanti,"sebut dia dengan nada berpesan.

Di kesempatan yang sama Ketua DPD PAN, Hasrizal menyebutkan, pihaknya ingin mencari calon kepada daerah yang bisa membangun sumber daya manusia yang sehat, terdidik dan berdaya saing.

"Kita ingin ke depannya calon kepada daerah mampu meningkatkan kualitas infrastruktur, mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan nilai agama serta sosial dan budaya,"sebutnya singkat.(Kll)