Serambi islam

Hadiri Istighosah Kubro dan Tablik Akbar, Bupati Ucap Terima Kasih kepada INSAPP

INHIL, RIAULINK.COM - Dalam rangka menyambut tahun Baru Islam 1441 H, Ikatan Naluri Santri Alumni Pondok Pesantren (INSAPP) bekerja sama dengan 
Nahdatul Ulama (NU) kecamatan Reteh menggelar Istighosah Kubro dan Tabligh Akbar di lapangan pondok pesantren Darul Ulum parit 5 Pulau Kijang,Minggu (15/09/2019) siang.

Hadir pada acara ini Camat Reteh, Unsur Forkopincam, Alim ulama,tokoh masyarakat serta undangan dari masyarakat sekitar dan dalam kesempatan tersebut Bupati HM Wardan di dampingi, Kadis Pendidikan,Kepala Bappeda,Kadis Kesehatan, Kadis Parporabud.

Bupati HM Wardan dalam sambutannya mengatakan Istighosah Kubro dan Tabligh Akbar yang dilaksanakan ini merupakan sebuah kegiatan yang positif untuk mensyiarkan agama Islam, sekaligus sebagai sarana efektif yang dapat memperkokoh Silaturrahim dan Ukhuwah Islamiyah diantara kita semua.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ikatan Naluri Santri Alumni Pondok Pesantren yang telah melaksanakan acara Istighosah dan Tablik Akbar ini" ujar Bupati.

Di akhir sambutannya Bupati berharap kegiatan religi ini bukan hanya sekedar seremonial belaka, akan tetapi hendaknya bisa di jadikan sebagai wahana untuk memperkaya ilmu dan pemahaman tentang agama Islam,serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada ALLAH SWT.

Dalam kesempatan tersebut juga di berikan bantuan alat musik tradisional Gamelan kepada kelompok laras budaya Reteh,yang langsung diserahkan oleh Bupati Indragiri Hilir.(Ray)