Peristiwa

Demo Kabut Asap di Kantor Gubernur, Mahasiswa Sindir Tagline 'Riau Hijau'

PEKANBARU, RIAULINK.COM - Ratusan mahasiswa UIN Suska Riau dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menggelar aksi protes kabut asap, di depan kantor Gubernur Riau, Jumat (13/9/2019).

Mereka melakukan aspirasi, agar Pemprov Riau segera menyelesaikan persoalan kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Riau.

"Kami resah terhadap kabut asap puluhan tahun di negeri ini, apakah kita diam saja tentu tidak, kami hanya ingin beraspirasi," teriak Korlap Aksi, Aji Nursahid.

Mahasiswa ingin menemui Gubernur Riau untuk mempertanyakan persoalan Karhutla Riau.

"Anak-anak kasihan menghirup kabut asap seperti ini, kami ingin menyampaikan aspirasi terhadap yang bertanggung jawab didalam," kata Aji.

"Hari HUT Riau Pak Syamsuar ingin Riau hijau, apakah ini hijau pak? Dan kami membutuhkan Pak Syamsuar di sini, jangan kelayapan ke Thailand," sambungnya.

Ratusan mahasiswa tersebut memaksa masuk untuk menyampaikan aspirasinya. Hingga berita ini dinaikkan, mahasiswa tetap ingin masuk untuk berdemo. Sedangkan aksi tersebut mendapat pengawalan petugas Kepolisian dan Satpol-PP Riau.