Ekonomi

Zulaikhah Berharap Melalui Kriyanusa Masyarakat Lebih Cinta Produk Sendiri

Ketua Dekranasda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikhah Wardan SSos ME

INHIL, RIAULINK.COM - Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) kembali menyelenggarakan pameran Kriyanusa. Kriyanusa adalah ikon pameran kerajinan terbesar yang ditujukan sebagai wadah promosi produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Dekranas di seluruh Indonesia. Pameran bertema 'Peningkatan Daya Saing Produk Kerajinan Melalui Pengembangan Kreatifitas & Kewirausahaan' ini akan diselenggarakan pada 11 sampai 15 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta.

Dalam kesempatan ini Ketua Dekranasda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikhah Wardan SSos ME didampingi Sekretaris Dekranasda Kabupaten Inhil meninjau langsung Stand Pameran Kabupaten Inhil pada Pameran Kriyanusa 2019 di Jakarta.

Menurut Zulaikhah, pameran ini tentunya memberikan nilai positif terhadap produk para perajin dari Inhil sehingga memiliki market yang luas dan bisa menjadi media untuk saling bertukar ilmu dengan perajin dari seluruh Indonesia.

"Kita ingin perajin di Indragiri Hilir dikenal lebih luas. Tentu dengan mengikuti event ini menjadi salah satu bagiannya. Karena kalau di Indragiri Hilir atau di Riau saja, maka marketnya hanya di situ saja," ungkap Zulaikhah.

Oleh sebab itu, imbuhnya, dengan dibawanya kerajinan Inhil ke event nasional, dibarapkan produk pengrajin lokal dapat dikenal lebih luas. Selain itu, pengrajin lolak juga bisa belajar dari pengrajian lain dari seluruh Indonesia yang mengikuti pameran ini.

Zulaikhah berharap dengan adanya pameran Kriyanusa ini, masyarakat bisa lebih mencintai produk sendiri dan terus mendukung hasil kerajinan khas Kabupaten Inhil.(Ray)