Sosbud

Dinsos Meranti Salurkan Bantuan untuk Korban Musibah Kebakaran Merbau

MERANTI, RIAULINK.COM - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3APPKB) Kepulauan Meranti, Riau sudah menyalurkan bantuan kepada korban Kebakaran di Pulau Merbau. 

Hal itu dikatakan langsung oleh Kadis Dinsos P3APPKB Meranti Agusyanto Bakar kepada Wartawan, Senin (10/09/2019) pagi.  Dijelaskan dia, perhatian yang diberikan  Pemerintah melalui Dinsos P3APPKB Meranti merupakan bentuk kepedulian terhadap musibah yang di timpa oleh Salmah (70) warga jalan S.Parman Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau yang terjadi pada Ahad (08/09/2019) lalu. 

"Kami prihatin terhadap keluarga atas musibah yang terjadi. Kepada keluarga agar bisa tabah dalam menjalani ujian ini, dan kepada masyarakat harus waspada terhadap bahaya nya api, masyarakat juga dianjurkan harus menjalin hubungan yang baik dengan tetangga sekitar, supaya tidak ada lagi kejadian kebakaran, " ungkapnya. 

Adapun Bantuan yang disalurkan yakni untuk Paket Logistik dan sembako diantaranya, Selimut dua lembar, Matras lembar, Tenda Gulung satu lembar, peralatan dapur keluarga satu paket, Mie Instan 40 Bungkus, dua paket lauk pauk, satu paket Sandang, satu paket A Makanan siap saji, satu paket B Makanan siap saji, satu paket C Makanan siap saji dan satu paket D Makanan siap saji.

"Mudah-mudahan bantuan yang Pemkab salurkan ini bisa meringankan beban kepada ibu Salmah, " ujarnya. 

Ditempat terpisah, Camat Pulau Merbau Wan Fakhriarmi mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemkab atas bantuan yang diberikan kepada ibu salmah. Dan diakui dia,  Pemcam Merbau juga memberikan beberapa bantuan kepada korban. 

"Setidaknya dengan bantuan sepeti paket Logistik dan sembako ini bisa meringankan beban yang dialami korban. Saya juga menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Merbau agar berhati-hati saat mengunakan jaringan listrik serta menghidupkan kompor Gas," ungkapnya. (Aldo)