Metropolis

Pemkab Inhil Proyeksikan Pendapatan Daerah Tahun 2020 Rp2,1 Triliun

INHIL, RIAULINK.COM - Wakil Bupati Indragiri Hikir (Inhil), H Syamsuddin Uti menyampaikan Pidato Pengantar Bupati Inhil Terhadap KUA, PPAS, dan RAPBD Tahun 2020.

Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Inhil itu turut dihadiri Sekda Inhil H Said Syarifuddin SE MP MSn, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Inhil, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Inhil, juga sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Inhil, Senin (9/9/2019).

Pidato tersebut disampaikan pada Rapat Paripurna Ke-19 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2019 DPRD Kabupaten Inhil yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Inhil, Ferryandi didampingi oleh Wakil Ketua II dan III DPRD Inhil, Maryanto dan Ir Saharuddin.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Inhil mengatakan bahwa Rancangan KUA dan rancangan PPAS Kabupaten Inhil tahun anggaran 2020 ini dibahas dan disepakati antara Pemerintah Daerah dengan DPRD Kabupaten Inhil, dan selanjutnya dijadikan landasan kebijakan dalam penyusunan Rancangan APBD Kabupaten Inhil tahun anggaran 2020.

Pendapatan daerah pada tahun anggaran 2020 diproyeksi mencapai sebesar 2,146 triliun rupiah. Target tersebut bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar 181,577 miliar rupiah, dana perimbangan sebesar 1,623 triliun rupiah, dan lain-lain pendapatan daerah yang sah sebesar 341,633 milyar rupiah.

"Diharapkan rancangan KUA dan rancangan PPAS Kabupaten Indragiri Hilir tahun anggaran 2020 ini dapat dilanjutkan pembahasannya sesuai dengan mekanisme dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan hasilnya dapat kita sepakati bersama, sehingga kedua dokumen tersebut dapat ditetapkan sesuai rencana  dan selanjutnya akan dijadikan sebagai acuan dalam penyusunan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) tahun angaran 2020," urai Syamsuddin Uti.