Sosial

Hingga Menjual Tanah, Faizal Ikut Tes TNI yang Terakhir Kalinya 

MERANTI, RIAULINK.COM - Masih ingat Faizal (22) yang merupakan satu-satunya putra daerah yang tinggal di jalan Sumbersari, Kelurahan Selatpanjang Timur, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau tidak menyerah dalam mendaftar dirinya untuk ikut bergabung di Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang terakhir kalinya.


Pantang menyerah, itu kata yang patut didapat kepada pemuda kelahiran 1997 itu, ia berharap dengan teramat sangat untuk lulus sebagai TNI tes terakhir itu nanti.

Faizal merupakan anak dari pasangan Suryadi (50) sebagai buruh bangunan dan Latifah Ibu rumah tangga (40)

mengaku keikutsertaan untuk mendaftar sebagai TNI sudah termasuk ke enam kali pasalnya, ia sudah mendaftar sebelumnya namun tidak membuahkan hasil.

Niat pengabdiannya sebagai pembela bangsa dan tanah air sangat tinggi, sehingga ia memutuskan urat ketidakputusaasaannya itu untuk kali terakhirnya pendaftarannya bisa lulus pasalnya, usianya genap 22 tahun sementara pada usia 23 dan seterusnya tidak diperbolehkan karena dalam aturan TNI hanya usia 22 tahun.

"Saya ikut tes TNI 5 kali tes, Polisi 1 kali tes bahkan saya juga pernah ikut tes di Lapas pada tahun 2018 pada tanggal 03 Oktober 2018 namun gagal,"ungkap Faizal saat dijumpai di Selatpanjang,(Senin (09/09/2019). 

Lebih jauh dikatakannya, ia berharap pada pendaftaran di 23/9/2019 mendatang bisa lulus sebagai Tentara Nasional Indonesia. Ia akan siap sebagai abdi negara bahkan ia bertekad mengembalikan uang dari hasil penjualan tanah orang tua nya yang dari uang itu ia mengurus segala admitrasi termasuk syarat-syarat pendaftaran dan lainnya.

"Iya saya merasa membebani kedua orang tua saya karena telah bersusah payah hingga menjual tanah miliknya hanya demi untuk saya lulus ikut tes TNI," terangnya.