Peristiwa

Terasa Panas Saat Tidur, Ternyata Api Tengah 'Melahap' Isi Rumah

MERANTI, RIAULINK.COM - Atas musibah (Kebakaran Rumah, red) yang menimpa Salmah (70) warga Jalan S Parman Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, mengalami kerugian lebih kurang Rp100 juta. 

Hal itu dibenarkan langsung oleh Kapolres Meranti AKBP La Ode Proyek SH MH melalui Kapolsek Merbau Iptu Pangaribuan kepada Riaulink.com, Ahad (08/09/2019) pagi. 

Dijelaskan mantan Kapolsek Rangsang Barat ini, kejadian yang menimpa Salmah terjadi pada Minggu 08 September 2019 sekira pukul 05:30 WIB. Kejadian yang begitu cepat di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Jalan S Parman RT 01 RW 04 Kelurahan Teluk Belitung itu disaksikan oleh Dodi (25) warga jalan Manggis RT /RW 03/02  Kelurahan Teluk Belitung,  dan Ida (40)Ibu Rumah Tangga.

"Korban jiwa tidak ada, dan kita sudah melakukan garis Polisi di TKP dan kerugian kurang lebih 100 juta," ungkapnya. 

Dijelaskan Pangaribuan, sekira pukul 05:30 WIB, Korban) Pemilik Rumah, red) sedang tidur di kursi ruang tamu depan. Kemudian, korban terbangun dari tidur dikarenakan panas dan melihat api dari plafon rumah sudah terbakar. 

"Melihat api, korban langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri sekaligus meminta tolong kepada warga setempat. Dirumah Kebakaran ini, disebabkan hubungan arus pendek listrik dan api telah padam sekira pukul 07:00 WIB," ujarnya.